Pengaruh Trade Payable To Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk. periode 2012-2022

Ramadhan, Muhammad Faizal (2023) Pengaruh Trade Payable To Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk. periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)

Abstract

Sebuah perusahaan bertujuan untuk mencapai keuntungan yang sebesar-besarnya. Tujuan tersebut dapat dicapai jika tata kelola sebuah perusahaan dikelola dengan baik, salah satunya pengelolaan dana. Alternatif pendanaan dari luar perusahaan dapat berasal dari kreditur berupa hutang, pembiayaan bentuk lain atau dengan penerbitan surat-surat hutang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna mengetahui seberapa besar pengaruh Trade Payables to Third Parties terhadap Total Current Liabilities secara parsial, pengaruh Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities secara parsial, dan pengaruh Trade Payables to Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities secara simultan pada PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk Periode 2012-2022. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa Trade Payables to Third Parties dan Taxes Payable akan dapat berpengaruh baik dalam mendorong peningkatan Total Current Liabilities, dimana Ketika Trade Payables to Third Parties naik, maka Total Currrent Liabilities juga naik, begitu pula Ketika Taxes Payable naik, maka Total Current Liabilities juga naik, dan seperti itu sebaliknya. Metode Penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh melalui laporan keuangan yang telah diaudit dan dipublikasikan PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk Periode 2012-2022. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi pearson product moment dan berganda, analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (uji T dan uji F). Hasil penetian menunjukan bahwa, gambaran Trade Payables to Third Parties, Taxes Payable, dan Total Current Liabilities tidak terlalu mengalami fluktuasi, tetapi banyak mengalami persamaan kenaikan dan penurunan setiap periodenya. Secara Parsial, Trade Payables to Third Parties berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,698 < 0,05 dan nilai thitung < ttabel (-0,401 < 1,796). Secara Parsial, Taxes Payable berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,257 > 0,05 dan nilai thitung < ttabel (1,211 < 1,796). Secara simultan, Trade Payables to Third Parties dan Taxes Payable berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Total Current Liabilities, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,490 > 0,050 dan nilai fhitung dan ftabel yaitu 0,781 < 3,98.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trade Payables to Third Parties; Taxes Payable; Total Current Liabilities;
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Faizal Ramadhan
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:53
Last Modified: 27 Nov 2023 02:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82646

Actions (login required)

View Item View Item