Nindyatama, Zulfa (2023) Penerapan materi Green Chemistry berbantuan E-Magazine untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (376kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
Abstract
Hasil belajar siswa pada materi kimia tidak sepenuhnya mencapai nilai maksimum. Salah satu faktor penyebabnya adalah media pembelajaran yang digunakan masih bersifat monoton. Sehingga dibutuhkan media pembelajaran yang dapat menunjang hasil belajar kimia. Salah satunya dengan diterapkannya materi green chemistry berbantuan e-magazine pada mata pelajaran kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menyelesaikan lembar kerja pada penerapan materi green chemistry berbantuan e-magazine dan menganalisis peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan materi green chemistry berbantuan e-magazine. Metode penelitian yang digunakan yaitu pre-eksperimental design dengan bentuk one group pretest-posttest design. Penelitian dilaksakana di MAN Purwakarta dengan jumlah sampel 30 siswa kelas X. Penelitian dilakukan dengan tiga tahapan yaitu persiapan, pelaksanaan, dan akhir. Hasil penelitian rata-rata diperoleh dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan LKS materi green chemistry menggunakan media e-magazine memperoleh nilai 92 dengan kategori baik sekali. Nilai N-Gain yang diperoleh melalui pretest-postest sebesar 0,6557 dengan kategori sedang. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan materi green chemistry berbantuan e-magazine dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Magazine; Green Chemistry; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | Education, Research Analytical Chemistry Technology, Applied Sciences |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Zulfa Nindyatama |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 00:42 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 00:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82647 |
Actions (login required)
View Item |