Kusumah, Nurul Fahmi Hadiati (2022) Peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Penyebaran Informasi Kepada Publik: Studi Penelitian Hubungan Masyarakat (Humas) di Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
nurul_cover.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
nurul_abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
nurul_daftar isi.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
nurul_bab i.pdf Download (366kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
nurul_bab ii.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
nurul_bab iii.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
nurul_bab iv.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
nurul_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring perkembangan arus reformasi birokrasi dan era keterbukaan informasi publik, peran bagian Humas semakin penting dan strategis. Sebagai komunikator publik, Humas Pemerintah harus mengamankan kebijakan lembaganya, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat tentang kebijakan dan program kerja lembaganya. Dengan demikian, humas bukan hanya menyiapkan tempat acara peliputan dan mendampingi pimpinannya kemana pergi saja, namun humas Pemerintah dituntut mampu melakukan penyebaran informasi dalam pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui maka mengenai Peran Hubungan Masyarakat (Humas) Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Penyebaran Informasi Kepada di Kementrian Agama Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan pelayanan prima bagimasyarakat. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis deksriptif kualitatif dengan pendekatan kualitiatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan wawancara, dan observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan, dapat disimpulkan bahwa Peran Hubungan Masyarakat (Humas) Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Penyebaran Informasi Kepada di Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, antara lain; a. Pengumpulan dan Penyebaran Informasi b. Pemberian Penerangan Masyarakat c. Penyaluran Aspirasi Masyarakat. Peran Hubungan Masyarakat (Humas) Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Penyebaran Informasi Kepada di Kementrian Agama Kabupaten Sumedang, melalui beberapa aplikasi, yaitu: 1) Aplikasi website, 2) Aplikasi instagram, dan 3) Aplikasi twitter.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Humas, dan Pelayana Prima |
Subjects: | Relationship of Libraries > Relationship with the Community Social Interaction, Interpersonal Relations Political dan Government Science > Local Government |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nurul Fahmi Hadiyati Kusumah |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 09:00 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 09:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83457 |
Actions (login required)
View Item |