Pengaruh terpaan berita tragedi Kanjuruhan pada media online Detik.com terhadap kecemasan warga Kota Bandung menonton bola di stadion

Suci, Tiara (2023) Pengaruh terpaan berita tragedi Kanjuruhan pada media online Detik.com terhadap kecemasan warga Kota Bandung menonton bola di stadion. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)

Abstract

Sepak bola merupakan salah satu hiburan yang populer bagi masyarakat Indonesia, namun tidak selamanya sepak bola menjadi sumber hiburan, namun bisa juga menjadi sumber kecemasan seperti Tragedi Kanjuruhan, kerusuhan sepak bola yang diberitakan di hampir seluruh media di Indonesia seperti detik.com. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar terpaan berita Tragedi Kanjuruhan terhadap masyarakat Kota Bandung menonton bola di Stadion dari segi frekuensi, durasi, dan juga atensi. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda dengan menguji pengaruh X1 (Frekuensi), X2 (Durasi), dan X3 (Atensi) terhadap Y (Kecemasan). Penelitian ini menggunakan teori Jarum Hipodermik yang akan menguji apakah terdapat pengaruh signifikan dari terpaan media massa terhadap kecemasan masyarakat Kota Bandung mengenai terpaan berita Tragedi Kanjuruhan. Hasil dari penelitian ini ialah terdapat pengaruh signifikan mengenai terpaan berita Tragedi Kanjuruhan dari segi frekuensi dan belum terdapat pengaruh signifikan dari segi durasi dan juga atensi. Teori Jarum Hipodermik dapat dibuktikan dengan respon masyarakat dari segi frekuensi, sedangkan tidak teruji dari segi durasi dan atensi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Tragedi Sepak Bola; Kecemasan; Detik.com
Subjects: Athletic and Outdoor Sports
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Tiara Suci Suci
Date Deposited: 28 Dec 2023 06:23
Last Modified: 28 Dec 2023 06:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/83647

Actions (login required)

View Item View Item