Bimbingan Rohani Islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik : Penelitian di Persatuan Wanita Patani Thailand

Hatama, Miss Kawinee (2023) Bimbingan Rohani Islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik : Penelitian di Persatuan Wanita Patani Thailand. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy

Abstract

Setiap individu pasti akan diberikan ujian oleh Allah Swt. Salah satu ujian dengan perasaan seperti rasa cinta, kehilangan dan sedih sehingga membuat emosi terganggu. Oleh kerena di Persatuan Wanita Patani sebagai tempat untuk bimbing agar emosi wanita selalu bisa stabil dalam menghadapi situasi konflik di patani. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui aktivitas bimbingan rohani islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik (2) untuk mengetahui dinamika bimbingan rohani islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik (3) untuk mengetahui faktor yang mepengaruhi keberhasilan bimbingan rohani islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik. Teori digunakan Adz Dzaky (2001) menjelaskan bahwa bimbingan rohani islam sebagai aktivitas memberikan bimbingan, pelajaran kepada seseorang yang dibutuhkan bantuan serta bisa dapat mengembangkan potensi akal, fikir, keimanan dan keyakinan sehingga seseorang bisa mengatasi masalah yang hadapi sesuai dengan Al-quran dan Al-Hadist dan terselamat dunis dan akhirat. Metode digunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian menganalisis dan menyajikan serta mendeskripsi data dengan mudah difahami dan disimpulkan sesuai dengan data yang ada di lapangan.Hasil Penelitian ini menujukan bahwa Bimbingan Rohani Islam dalam menjaga kestabilan emosi wanita pada situasi konflik di katakan sangat di butuhkan. Hal ini dikarenkan Pembimbing melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat menghasilkan perubahan perilaku yang lebih baik/positif pada diri wanita (terbimbing) ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Rohani Islam; Kestabilan Emosi wanita; konflik
Subjects: Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Hatama Miss Kawinee
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:05
Last Modified: 16 Jan 2024 03:05
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84121

Actions (login required)

View Item View Item