Nurfitriyah, Salma Lisdiyana (2023) Peningkatan kemampuan berpikir Aljabar dan Habits of Mind melalui Game Based Learning berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
2_abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (608kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (785kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir aljabar merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh siswa. Namun kemampuan berpikir aljabar siswa masih harus ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis : keterlaksanaan pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver ; perbedaan peningkatan kemampuan berpikir aljabar siswa ; perbedaan pencapaian kemampuan berpikir aljabar siswa ditinjau dari posttest ; peningkatan Habits of Mind melalui Game Based Learning berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver ; tanggapan guru terhadap penerapan model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Penelitian ini dilakukan di MTs YPK Cijulang pada kelas VII-A dan VII-B dengan metode kuasi eksperimen, instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir aljabar dan wawancara. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh hasil sebagai berikut : keterlaksanaan pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver dikategorikan baik ; peningkatan kemampuan berpikir aljabar siswa dengan Game Based Learning lebih baik daripada siswa dengan pembelajaran konvensional ; pencapaian kemampuan berpikir aljabar siswa melalui Game Based Learning lebih baik daripada siswa dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari posttest ; peningkatan Habits of Mind siswa saat menggunakan model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver dikategorikan baik ; terdapat tanggapan positif dari guru mengenai pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Sehingga, model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir aljabar siswa kearah yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Based Learning; Free Universal Algebra Equestion Solver; Berpikir Aljabar;Habits of Mind |
Subjects: | Adult Education > Adult Education in Indonesia Curricula Algebra Algebra > Foundations of Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | salma lisdiyana nurfitriyah |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 01:59 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 01:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84338 |
Actions (login required)
View Item |