Peningkatan kemampuan berpikir Aljabar dan Habits of Mind melalui Game Based Learning berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver

Nurfitriyah, Salma Lisdiyana (2023) Peningkatan kemampuan berpikir Aljabar dan Habits of Mind melalui Game Based Learning berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
2_abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir aljabar merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh siswa. Namun kemampuan berpikir aljabar siswa masih harus ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis : keterlaksanaan pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver ; perbedaan peningkatan kemampuan berpikir aljabar siswa ; perbedaan pencapaian kemampuan berpikir aljabar siswa ditinjau dari posttest ; peningkatan Habits of Mind melalui Game Based Learning berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver ; tanggapan guru terhadap penerapan model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Penelitian ini dilakukan di MTs YPK Cijulang pada kelas VII-A dan VII-B dengan metode kuasi eksperimen, instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir aljabar dan wawancara. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh hasil sebagai berikut : keterlaksanaan pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver dikategorikan baik ; peningkatan kemampuan berpikir aljabar siswa dengan Game Based Learning lebih baik daripada siswa dengan pembelajaran konvensional ; pencapaian kemampuan berpikir aljabar siswa melalui Game Based Learning lebih baik daripada siswa dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari posttest ; peningkatan Habits of Mind siswa saat menggunakan model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver dikategorikan baik ; terdapat tanggapan positif dari guru mengenai pembelajaran Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver. Sehingga, model Game Based Learning Berbantuan Free Universal Algebra Equestion Solver efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir aljabar siswa kearah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game Based Learning; Free Universal Algebra Equestion Solver; Berpikir Aljabar;Habits of Mind
Subjects: Adult Education > Adult Education in Indonesia
Curricula
Algebra
Algebra > Foundations of Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: salma lisdiyana nurfitriyah
Date Deposited: 23 Jan 2024 01:59
Last Modified: 23 Jan 2024 01:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84338

Actions (login required)

View Item View Item