Pengaruh Cost Of Sales and Direct Expenses dan General Administrative terhadap Profit For The Year di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Study di PT Intiland Development TBK 2012 2021

Zailani, Abdul Ghaffar (2023) Pengaruh Cost Of Sales and Direct Expenses dan General Administrative terhadap Profit For The Year di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Study di PT Intiland Development TBK 2012 2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy

Abstract

Profit For The Year merupakan suatu penghasilan atau keuntungan bersih yang didapatkan oleh perushaan dalam satu tahun buku berjalan, dengan tingginya suatu perolehan yang didapat perusahaan, semakin besar pula nilai perusahaan tersebut, keuntungan perusahaan tidak akan terlepas dari beban beban yang dikeluarkan selama satu tahun, maka perusahaan perlu memperhatikan beban beban yang dikeluarkan itu agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.. Tujuan dari penyusunan skripsi ini untuk menganalisis pengaruhnya Cost Of Sales and Direct Expenses secara parsial terhadap Profit For The Year, untuk mengetahui pengaruh General Administrative secara parsial terhadap Profit For The Year, dan untuk mengetahui pengaruh Cost Of Sales and Direct Expenses (X1) dan General Administrative (X2) secara simultan terhadap Profit For The Year (Y). Kerangka berpikir digunakan untuk mengetahui antara Cost Of Sales and Direct Expenses dan General Administrative menghasilkan dampak negatif sehingga dapat membawa pengaruh terhadap Profit For The Year, jika pengeluaran beban bertambah maka keuntungan yang dihasilkan akan berkurang, sebaliknya jika mampu mengurangi beban maka keuntungan yang dihasilkan bertambah. Penyusunan ini digunakan metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Penggunaan datanya menggunakan data sekunder melalui pencatatan finansal dan perhitungan statistik untuk uji hipotesis antara lain pengujian asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis asosiatif yakni regresi linier, analisis korelasi, R Square, uji t serta uji f. Hasil penelitian diketahui bahwa Cost Of Sales and Direct Expenses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit For The Year dan hanya dapat menerangkan 8,4%. General Administrative secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profit For The Year dan hanya dapat menerangkan sebesar 5,6%. Kemudian Cost Of Sales and Direct Expenses dan General Administrative secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Total Assets dan besarnya kontribusi Cost Of Sales and Direct Expenses dan General Administrative terhadap Profit For The Year yaitu sebesar 47,3% hal ini sudah sesuai dengan teori akad yang digunakan dalam manajemen keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cost Of Sales and Direct Espenses; General Administrative; dan Profit For The Year;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Abdul Ghaffar Zailani
Date Deposited: 05 Feb 2024 07:42
Last Modified: 05 Feb 2024 07:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84627

Actions (login required)

View Item View Item