Jannah, Miftahul (2024) Perbandingan Algoritma Linear Congruential Generator, Naive Shuffle, dan Fisher Yates Shuffle pada Game edukasi Asma’ul Husna berbasis Android. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (880kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
Abstract
Game Edukasi Asmaul Husna adalah game berbentuk kuis yang menampilkan soal – soal Asmaul Husna secara acak. Algoritma yang biasa digunakan untuk melakukan fungsi pengacakan soal diantaranya yaitu, algoritma Linear Congruential Generator, Naive Shuffle, dan Fisher Yates Shuffle. Namun belum banyak diketahui diantara ketiga algoritma tersebut mana yang memiliki kinerja dan waktu akses yang lebih baik. Game ini dibangun sebagai media untuk membandingkan kinerja dari ketiga algoritma tersebut dan mengetahui waktu akses algoritma mana yang lebih baik dan efisien dalam mengacak soal. Pengujian dengan metode blackbox dilakukan untuk melihat kelayakan Game Edukasi Asmaul Husna. Pengujian pada masing – masing algoritma dilakukan dengan mengulang pengacakan sebanyak 20 kali dan membandingkan waktu akses yang diperlukan setiap algoritma. Mengacu pada hasil pengujian masing – masing algoritma dapat disimpulkan bahwa Algoritma Linear Congruential Generator memiliki rata – rata waktu akses lebih cepat dibandingkan algoritma Naive Shuffle dan Fisher Yates Shuffle, dengan selisih waktu akses rata – rata yaitu 00,008638 detik dan 00,009471 detik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perbandingan algoritma; Algoritma Linear Congruential Generator; Algoritma Naive Shuffle; Algoritma Fisher Yates Shuffle; Game kuis; |
Subjects: | Data Processing, Computer Science > Computer Science Education Science and Religion Numerical Analysis > Algorithms |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Miftahul Jannah |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 00:48 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 00:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84670 |
Actions (login required)
View Item |