Agama dan wisata ziarah kubur pada masa pandemi : Studi kasus Makam Nyimas Melati Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang

Anjali, Teuku Iqrobee Cane (2023) Agama dan wisata ziarah kubur pada masa pandemi : Studi kasus Makam Nyimas Melati Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Sarjana thesis, Universitas Islam Negri Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy

Abstract

Bagaiman tinjauan dari aspek historis pada makam Nyimas Melati Bagaimana proses ritual keagamaan yang dilakukan penziarah makam Nyimas Melati pada masa pandemi Bagaimana pengaruh yang dirasakan penziarah setelah mengunjungi makam Nyimas Melati pada masa pandemi Untuk mendeskripsikan makam Nyimas Melati secara historis. Untuk mendeskripsikan proses ritual keagamaan yang dilakukan penziarah pada saat berkunjung ke makam Nyimas Melati pada masa pandemi Untuk mendeskripsikan pengaruh yang dirasakan oleh penziarah setelah mengunjungi makam Nyimas Melati pada saat masa pandemi Jenis Penelitian yang akan peneliti gunakan pada penelitian yang berjudul “AGAMA DAN WISATA ZIARAH KUBUR PADA MASA PANDEMI (studi kasus makam Nyimas Melati Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang)” adalah jenis penelitian kualitatif. Jenis penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang berlandaskan pada paham filsafat postpositivisme.penelitian dilapangan memunjukan bahwa masa pandemi memberikan peningkatan pengunjung makam Nyi Mas Melati yang dimana sebelum masa pandemi pengunjung sekitar 50 orang dan pada saat masa pandemi menjadi 100 orang. Peningkatan inipun dimanfaatkan dengan baik oleh ketua pengurus makam Nyi Mas Melati untuk mengadakan kegiatan lebih banyak dan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelum masa pandemi. Hasil dari penelitian dilapangan memunjukan bahwa masa pandemi memberikan peningkatan pengunjung makam Nyi Mas Melati yang dimana sebelum masa pandemi pengunjung sekitar 50 orang dan pada saat masa pandemi menjadi 100 orang. Peningkatan inipun dimanfaatkan dengan baik oleh ketua pengurus makam Nyi Mas Melati untuk mengadakan kegiatan lebih banyak dan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelum masa pandemi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: agama; ziarah; makam; pandemi
Subjects: Religions of Indic Origin
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi, Studi Agama Agama
Depositing User: Teuku Iqrobee Cane Anjali
Date Deposited: 13 Feb 2024 08:09
Last Modified: 13 Feb 2024 08:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84859

Actions (login required)

View Item View Item