Pengaruh syukur terhadap Body Image pada siswi program Keahlian Akomodasi Perhotelan di SMK Umi Kulsum Banjaran angkatan 2022

Mardiyah, Tabasya Nur (2023) Pengaruh syukur terhadap Body Image pada siswi program Keahlian Akomodasi Perhotelan di SMK Umi Kulsum Banjaran angkatan 2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (670kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh syukur terhadap Body Image pada Siswi Program Keahlian Akomodasi Perhotelan di SMK Umi Kulsum Banjaran angkatan 2022. Sikap syukur adalah bentuk ungkapan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan kebaikan. Ketika seseorang merasa bersyukur terhadap pemberian Tuhan sedangkan body image adalah sikap yang dimiliki seseorang terhadap tubuhnya, apakah itu berupa penilaian positif atau negatif terhadap diri sendiri. Metode penelitian ini melibatkan pengumpulan data dari siswi program keahlian akomodasi perhotelan yang kemudian dianalisis menggunakan metode statistik untuk mencari korelasi antara kedua variabel tersebut. Sampel yang digunakan berjumlah 32 siswi. Syukur sebagai variabel X, dan body image sebagai variabel Y. Teknik analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji lineartas dan uji hipotesis. Hipotesis yang diajukan adalah H0: Tidak adanya pengaruh antara Syukur terhadap body image siswi program keahlian akomodasi perhotelan di SMK Umi Kulsum banjaran angkatan 2022, Ha: Adanya Pengaruh antara Syukur terhadap body image siswi program keahlian akomodasi perhotelan di SMK Umi Kulsum banjaran angkatan 2022 . Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Syukur terhadap body image pada siswi di SMK Umi Kulsum Banjaran Angkatan 2022. Dengan R square atau juga disebut analaisis koefisien determinan sebesar 0,286 sehingga bisa menunjukan adanya pengaruh Syukur terhadap body image pada siswi program keahlian akomodasi perhotelan di SMK Umi Kulsum Banjaran Angkatan 2022 dengan hasil persentase sebesar 286%. Denggan demikian maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat dibuktikan atau diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Syukur; Body Image
Subjects: Religious Ethics
Creation of God
Creeds, Confessions of Faith, Covenants, Catechisms
Customs and Personal Appearance
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Tabasya Nur Mardiyah
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:23
Last Modified: 23 Feb 2024 06:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85092

Actions (login required)

View Item View Item