Hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan sosial emosional anak usia dini : Penilitian pada kelompok B RA Al-Misbah Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung

Nafisah, Nabiela Bada (2023) Hubungan pola asuh orang tua dengan perkembangan sosial emosional anak usia dini : Penilitian pada kelompok B RA Al-Misbah Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (cover)
1_cover.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan yang penulis lakukan, penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di lapangan bahwa terlihatnya perbedaan Sosial Emosional pada anak-anak di RA Al-Misbah Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Terdapat beberapa anak yang mempunyai prilaku Sosial Emosional yang sangat berbeda dengan anak yang lain pada kesehariannya, misalnya Keyla pendiam dan tidak suka bergabung dengan teman-teman nya karena Keyla memeliki sifat Emosional yang tidak bisa dikontrol oleh karena itu Keyla terkadang dibuli dan tidak ditemani oleh teman nya. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui: (1). Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Kelompok B di RA Al-Misbah Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, (2). Pola Asuh Orang Tua, (3). Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini.Pola Asuh Orang Tua ini adalah suatu usaha orang tua mendidik anaknya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang tua tersebut, maka ada beberapa cara untuk mendidik dan membesarkan anak supaya mencapai apa yang di inginkan dan sesuai dengan perkembangan sosial emosional anak yang menunjang. Berdasarkan pada asumsi ahli bahwa pola asuh orang tua dapat mempengaruhi perkembangan sosial emosional anak usia dini. Pada perkembangan ini jika gaya asuhyang diterapkan kepada anak tidak mendukung perkembangan anak maka akan terjadi ketelambatan pada perkembangan sosial emosional anak. oleh karena itu bijak dan teliti lah dalam menentukan pola asuh yang akan diterapkan kepada anak, sehingga tidak akan berpengaruh buruk terhadap perkembangan anak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua; Perkembangan Sosial Emosional; Anak Usia Dini
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Nabiela Ba Ibil Nabiela
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:21
Last Modified: 05 Mar 2024 06:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85167

Actions (login required)

View Item View Item