Pohan, Nandya Anggita Putri (2023) Kampanye Public Relations program Gemarikan dalam upaya menekan angka Stunting di Kota Depok. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftapustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok atau DKP3 Kota Depok merupakan salah satu lembaga pemerintahan di Kota Depok yang melaksanakan berbagai urusan dan kepentingan di bidang pangan, bidang pertanian, dan bidang perikanan. DKP3 Kota Depok melalui bidang perikanan menjalankan tugas dan fungsinya dengan melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan bahan pangan, yaitu melaksanakan kampanye dengan tujuan menekan angka stunting di Kota Depok melalui ikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran proses kampanye public relations yang dilakukan oleh DKP3 Kota Depok yang dilaksanakan secara langsung atau face to face dengan berpedoman pada model kampanye Ostergaard yang relevan dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa kampanye public relations Gemarikan yang dilakukan oleh DKP3 Kota Depok ini sudah melewati empat tahapan proses utama. 1) identifikasi masalah yang merujuk pada kebijakan yang ditetapkan oleh pusat, meningkatkan konsumsi ikan dan melihat data wilayah stunting di Kota Depok. 2) tahap perencanaan kampanye dengan melakukan checking dan penyesuaian data, menentukan target sasaran dan pesan kampanye serta menentukan saluran komunikasi. 3) tahap pelaksanaan kampanye yang dilakukan secara langsung dan berkoordinasi dengan pihak lain, melakukan sosialisasi pengenalan ikan, pemberian makanan tambahan dan souvenir serta pemberian dukungan psikologis. 4) evaluasi yang dilakukan dengan mengamati perubahaan perilaku sebagai pengukur keberhasilan kampanye. Berdasar pada hasil penelitian, disimpulkan bahwa DKP3 Kota Depok dalam melaksanakan kampanye Gemarikan sudah sesuai dengan model kampanye Ostergaard.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Public Relations; Program Gemarikan; Stunting; Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nandya anggita Putri |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 02:33 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 02:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85187 |
Actions (login required)
View Item |