Pengaruh Financial Distress dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini Audit Going Concern pada perusahaan yang terdaftar dalam Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2019 - 2022

Anjani, Eneng Sri Rahayu (2023) Pengaruh Financial Distress dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini Audit Going Concern pada perusahaan yang terdaftar dalam Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2019 - 2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Semakin maraknya pasar modal pada saat ini, menjadikan investor memiliki alat untuk kinerja dan kondisi keuangan suatu entitas melalui laporan keuangan perusahaan yang berisi informasi – informasi berupa posisi keuangan, kinerja keuangan, serta arus kas entitas yang bermanfaat dalam pembuatan keputusan investasi. Kondisi kelangsungan hidup atau usaha perusahaan dapat tergambar dari laporan keuangan yang telah disusun. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjawab rumusan masalah terkait pengaruh Financial distress dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap penerimaan Opini Audit Going concern pada Perusahaan yang terdaftar dalam Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2019 – 2022. Opini Audit Going concern adalah opini yang dikeluarkan oleh auditor kepada Perusahaan atas kelangsungan hidupnya, di mana kondisi keuangan ini tercermin pada laporan keuangan yang telah disusun. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan bentuk kausal sebab - akibat. Teknik analisis regresi logistik dengan menggunakan software SPSS Statistic Version 29. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam DES periode 2019 – 2022. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengambilan data dilakukan dengan cara dokumentasi yakni mengambil dari situs resmi Daftar Efek Syariah (DES) dan berbagai literatur lainnya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Nilai F hitung 37,1 % < F tabel 311,5 % dan nilai signifikan 69,1 % > α = 5 %. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan (bersama – sama) variabel independen (Financial distress dan Pertumbuhan Perusahaan) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Opini Audit Going concern).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Financial distress; Pertumbuhan Perusahaan; Opini Audit Going Concern; Daftar Efek Syariah (DES)
Subjects: Accounting > Auditing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Eneng Sri Rahayu Anjani
Date Deposited: 29 Feb 2024 06:17
Last Modified: 29 Feb 2024 06:17
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85219

Actions (login required)

View Item View Item