Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor di CV. Jambrong Motor Ciwidey Kabupaten Bandung dalam perspektif ekonomi syariah

Nugraha, Ghifar (2024) Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor di CV. Jambrong Motor Ciwidey Kabupaten Bandung dalam perspektif ekonomi syariah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3. daftar isi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4. bab 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
8. penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Motor merupakan suatu penunjang aktivitas sehari- hari, banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor membuat banyak pesaing antar produsen yang akhirnya berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Hal ini ditunjukan dengan banyaknya perusahaan baru yang menjual kendaraan bermotor. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, supaya perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang serupa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi, dan Kualitas Produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian motor pada masyarakat. Serta mengetahui besar pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian motor di CV. Jambrong. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner. Jenis data yang digunakan adalah data secara kuantitatif yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian, dimana peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 26 dalam menganalisis data penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel Promosi dan Kualitas Produk, masing-masing memperoleh nilai t hitung > t tabel artinya Ho ditolak Ha diterima. Sedangkan untuk uji simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel dan nilai signifikan si <0,05, yang artinya Ho ditolak Ha diterima. Jadi, variabel Promosi dan kualitas Produk secara parsial maupun simultan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Motor CV. Jambrong. Dimana pengaruhnya adalah sebesar 37,3% dan sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; kualitas produk; keputusan pembelian
Subjects: Islam
Islam > Islam and Economics
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ghifar Nugraha
Date Deposited: 01 Mar 2024 09:59
Last Modified: 01 Mar 2024 09:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85263

Actions (login required)

View Item View Item