Mawadda, Fizri (2023) Hubungan manajemen penggunaan Rapor Digital Madrasah dengan kinerja guru Madrasah se–Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (cover)
1_cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf Download (748kB) | Preview |
|
Text (bab 2)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) | Request a copy |
||
Text (bab 3)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
||
Text (bab 4)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) | Request a copy |
||
Text (bab 5)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
||
Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) merupakan sistem aplikasi berbasis web yang di harapkan bisa merubah pola kerja guru dari pola manual ke pola digital sekaligus diharapkan bisa mempermudah guru dalam melakukan penilaian ke peserta didik bahkan sampai ke cetak rapor dan evaluasi nilai hasil belajar peserta didik. Adapun tujuan penelitian ini adalah. 1) mengetahui manajemen penggunaan rapor digital Madrasah Tsanawiyah Negeri se – Kota Bandung, 2) mengetahui kinerja guru Madrasah Tsanawiyah Negeri se – Kota Bandung, 3) mengetahui hubungan antara manajemen penggunaan rapor digital madrasah dengan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se – Kota Bandung. Penelitian yang digunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan Teknik Pursposive Sampling dengan Teori Slovin dengan jumlah sampel 47. Teknik pengumpulan data sebagai data premier, observasi sebagai data sekunder. Dengan menggunakan kuesioner data dianalisis dengan hasil penelitian bahwa 1) realitas manajemen penggunaan rapor digital Madrasah Tsanawiyah Negeri se – Kota Bandung berada di kategori tinggu yaitu sebesar 3,96. Realitas kinerja guru berada dikategori tinggi yaitu sebesar 4,3. Hubungan manajemen penggunaan rapor digital madrasah dengan kinerja guru memiliki korelasi positif dan signifikan. Dengan nilai koefisien korelasi yang menunjukkan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < dari 0,05) dan nilai korelasi lebih besar dari nilai r-tabel (0.875 > 0.3760) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara variabel X dan Y. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima, dimana terdapat hubungan yang signifikan pada managemen penggunaan aplikasi rapor digital dengan kinerja guru pada madrasah se-kota Bandung
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Rapor Digital Madrasah; Kinerja Guru |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 'Fizri Mawadda 'Masriono |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:26 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:26 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85924 |
Actions (login required)
View Item |