Pengaruh Operating Revenue dan Operating Expense terhadap Profit For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi di PT. Ace Hardware Indonesia Tbk. periode 2012-2022

Adin, Adin (2024) Pengaruh Operating Revenue dan Operating Expense terhadap Profit For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi di PT. Ace Hardware Indonesia Tbk. periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (667kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya perusahaan yang bergerak di sektor pusat ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup yang mampu menunjukan dan membuktikan keberhasilannya dalam mengembangkan bisnisnya di seluruh Indonesia. Dalam mencapai keberhasilan tersebut tentunya perusahaan harus meningkatkan pengembangan bisnisnya agar dapat memaksimalkan laba yang di dapatkan. Selain itu juga, penggunaan modal yang efektif membuat perusahaan bisa beroperasi dalam jangka waktu yang panjang dan dapat meningkatkan laba perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Operating Revenue secara parsial terhadap Profit For The Year, untuk mengetahui pengaruh Operating Expense secara parsial terhadap Profit For The Year dan untuk mengetahui pengaruh Operating Revenue dan Operating Expense secara simultan terhadap Profit Fot The Year. Konsep dan teori dalam penelitian ini menyatakan bahwa Operating Revenue dan Operating Expense berpengaruh positif terhadap Profit For The Year, artinya jika Operating Revenue mengalami kenaikan maka Profit For The Year akan mengalami kenaikan juga dan jika Operating Expense mengalami kenaikan maka Profit For The Year akan mengalami penurunan. Metodologi yang digunakan yaitu metodologi deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu berupa data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan PT. Ace Hardware Indonesia Tbk. Periode 2012-2022. Teknik analisis yang digunakan dari data analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (Uji T dan Uji F). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Operating Revenue secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profit For The Year dan dapat menerangkan sebesar 99,1%. Operating Expense secara parsial berpengaruh negatif terhadap Profit For The Year dan dapat menerangkan sebesar 58,8%. Kemudian, Operating Revenue dan Operating Expense secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Profit Fot The Year dan besarnya kontribusi Operating Revenue dan Operating Expense terhadap Profit For The Year sebesar 99,6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Operating Revenue; Operating Expense; Profit For The Year
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Adin Adin
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:01
Last Modified: 02 Apr 2024 03:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86213

Actions (login required)

View Item View Item