Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Net Income (NI) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Indeks Islam (JII) Studi di PT. Kalbe Farma TBK Periode 2010-2021

Abdilah, Firman (2022) Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Net Income (NI) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Indeks Islam (JII) Studi di PT. Kalbe Farma TBK Periode 2010-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy

Abstract

Net Income (NI) adalah Laba bersih dikatakan sebagai lebihnya semua pendapatan yang sudah terkurangi beban yang termuat di laporan laba rugi. Terdapat faktor yang mempengaruhi Net Income (NI), misalnya rasio DER serta PER. Semakin tinggi Net Income (NI) maka DER akan semakin rendah serta PER akan nsemakin tinggi. Permasalahan yang terjadi adalah ketika Net Income (NI) mengalami kenaikan namunDERikut naik serta PER turun, ataupun kebalikannya, seperti yang terjadi diPT. Kalbe Farma, Tbk periode 2010-2021. Tujuan dipenelitian ini yakni supaya busa tahu pengaruhnya secara parsial DER pada Net Income (NI), pengaruhnya PER secara parsial terhadap Net Income (NI) serta pengaruhnya DER serta PER secara simultan terhadap Net Income (NI) PT. Kalbe Farma, Tbk Periode 2010-2021. Kerangka berfikir dipenelitian ini yakni DERyang semakin besar akan menurunkanNet Income (NI) karena seberapa besar modal yang dimiliki oleh suatu entitas tertentu dibiayai oleh hutang maka laba akan menurun, serta PERsecara yang semakin besar akan meningkatkan jumlah Net Income (NI) karena bertambahnya keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Metode penelitian yang dipergunakan dipenelitian ini yaitu metode deskriptif mempergunakan pendekatan kuantitatif. Analisa yang dipergunakan yakni Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif. Adapun pengolahan datanya mempergunakan SPSS For Windows Version 23.0. Hasil dipenelitian mengindikasikan bahwasanya DERsecara parsial tidak punya pengaruh signifikan terhadap Net Income (NI) dengan koefisien determinasi 16.7%, dan thitung -1.414. PER secara parsial punya pengaruh signifikan terhadap Net Income (NI) dengan koefisien determinasi 10% dan thitung 1.0534. DER setta PER secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Income (NI) yakni Fhitung 1.803. dan koefisien determinasi 28.6%, sisanya 71.4% merupakan presentase dari faktor lainnya yang tidak di teliti dipenelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio (DER); Price Earning Ratio (PER); Net Income (NI)
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Private Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Firman Abdilah
Date Deposited: 03 Apr 2024 01:31
Last Modified: 03 Apr 2024 01:31
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86221

Actions (login required)

View Item View Item