Pengaruh Quick Ratio (QR) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK. periode 2011-2021

Febriyan, Reza (2022) Pengaruh Quick Ratio (QR) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK. periode 2011-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy

Abstract

Analisis laporan keuangan umumnya dipergunakan untuk memperoleh informasi tentang posisi aset, kinerja, laba, dan perkembangan perusahaan. Manajemen keuangan syariah bertujuan untuk pertanggungjawaban (acoountability) dan dapat dijadikan sebagai dasar evaluasi perusahaan sehingga seorang manajemen harus mampu mengatur perputaran uang supaya tidak merugikan perusahaan mengambil kebijakan yang tepat untuk menghasilkan pengembalian saham dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi investasi tidak hanya dengan memperhatikan posisi Quick Ratio (QR), Return On Equity (ROE) terhadap Price Earning Ratio (PER) saja pada laporan keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Quick Ratio (QR) secara parsial terhadap Price Earning Ratio (PER), pengaruh Return On Equity (ROE) secara parsial terhadap Price Earning Ratio (PER) dan pengaruh Quick Ratio (QR), Return On Equity (ROE) secara simultan Price Earning Ratio (PER) di PT. Japfa Comfeed Tbk Periode 2011-2021. Kerangka berfikir penelitian ini adalah Quick Ratio (QR) yang semakin besar akan menurunkan Price Earning Ratio (PER) perusahaan karena jika aktiva lancar yang dimiliki perusahaan tinggi maka kewajiban lancar yang harus dipenuhi akan rendah karena dan biaya yang digunakan tidak terlalu tinggi sehingga pendapatan yang diperoleh meningkat dalam perusahaan, serta Return On Equity (ROE) yang semakin besar akan meningkatkan jumlah Price Earning Ratio (PER) karena bertambahnya keuntungan yang berasal dari tingkat hasil pengembalian ekuitas yang dihasilkan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Quick Ratio (QR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) dengan koefisien determinasi 21.1%, dan thitung -1.554. Return On Equity (ROE) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) dengan koefisien determinasi 17.8% dan thitung -1.397. Quick Ratio (QR) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh simultan secara signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER) yakni Fhitung 1.865. dan koefisien determinasi 31.8%, sisanya 68.2% merupakan presentase dari faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Quick Ratio (QR); Return On Equity (ROE); Price Earning Ratio (PER)
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Private Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Reza Febriyan
Date Deposited: 05 Apr 2024 02:17
Last Modified: 05 Apr 2024 02:17
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86268

Actions (login required)

View Item View Item