Pengaruh Firm Size dan Inventory Turnover terhadap Return On Asset pada perusahaan yang terdaftar di jakarta islamic index (jii) : Studi di PT. Alam Sutera Realty Tbk periode 2012-2021

Puteri, Muthia Alisya (2024) Pengaruh Firm Size dan Inventory Turnover terhadap Return On Asset pada perusahaan yang terdaftar di jakarta islamic index (jii) : Studi di PT. Alam Sutera Realty Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (193kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (427kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (484kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy

Abstract

Pasar Modal merupakan sebuah wadah bagi perusahaan yang digunakan untuk mendapatkan dana investasi dan menciptakan kesempatan tumbuh. Modal yang didapatkan oleh suatu perusahaan diharapkan bisa dikembangkan menjadi suatu laba yang dapat menumbuhkan perusahaan tersebut. Dengan masuknya sebuah perusahaan ke dalam pasar modal berkeinginan untuk mengembangkan perusahaan mereka menjadi perusahaan yang berskala besar dan mencapai keuntungan yang besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Firm Size secara parsial terhadap Return On Asset, Inventory Turnover secara parsial terhadap Return On Asset dan Firm size, Inventory Turnover secara simultan terhadap Return On Asset pada PT. Alam Sutera Realty Tbk Periode 2012-2021. Kerangka berfikir penelitian ini membahas Suatu masalah tertentu yang memiliki model dengan menjelaskan bagaimana hubungan teori pada faktor-faktor yang penting. Secara teruji kerangka berfikir akan menghubungkan antar variable penelitiannya baik itu variable bebas maupun variable terikat. Dalam kerangka berpikir dibutuhkan kerangka konseptual untuk mempermudah pemahaman dalam menganalisa setiap variabel penelitian. Kerangka konseptual bakal menghubungkan dengan cara teoritis antar seluruh variabel penelitiannya, yakni variabel independen dan variabel dependen. Dalam penelitian ini variabel independen adalah Firm Size dan Inventory Turnover (ITO), variabel dependen adalah Return On Asset (ROA). Metode ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat diukut secara numerik serta dapat dibuktikan menggunakan perhitungan analisis statistik. Langkah yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu untuk menyajikan data terkait hubungan antar variabel dengan cara mengumpulkan, mengelola, serta menginterpretasikan data kedalam teori yang ada bukan membuat teori yang baru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Firm Size secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset diperoleh perbandingan koefisien determinasi sebesar 39,8%. Inventory Turnover secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset dengan koefisien determinasi 19,6%. Firm Size dan Inventory Turnover secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset dengan koefisien determinasi sebesar 46,7%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Firm Size; Inventory Turnover; Return On Asset
Subjects: Econmics > Research Methods of Economic
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Muthia Alisya Puteri
Date Deposited: 05 Apr 2024 02:48
Last Modified: 05 Apr 2024 02:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86272

Actions (login required)

View Item View Item