Rahardjo, Athifah (2023) Penerapan model pembelajaran accelerated learning berbantuan aplikasi geogebra untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (1).pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control design yang dilakukan di PONPES QURATA AYUN. . Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal kemampuan komunikasi matematis siswa serta instrumen non tes adalah lembar observasi guru dan siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII karena hanya ada dua kelas, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, serta objek penelitian pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B. Adapun tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning berbantu aplikasi Geogebra dan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning berbantu aplikasi Geogebra dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan maka memperoleh hasil yakni keterlaksanaan pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning berbantu aplikasi Geogebra berada pada ketegori Baik jika ditinjau dari aktivitas siswa dan berada pada kategori Baik Sekali jika ditinjau dari aktivitas guru, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Accelerated Learning berbantu aplikasi Geogebra dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis; Accelerated Learning; Aplikasi Geogebra |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Athifah Rahardjo |
Date Deposited: | 28 May 2024 08:16 |
Last Modified: | 28 May 2024 08:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86295 |
Actions (login required)
View Item |