Strategi penanganan korban kekerasan seksual pada anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandung

Rahmadania, Juwita (2024) Strategi penanganan korban kekerasan seksual pada anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (332kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (479kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya data korban kekerasan seksual pada anak yang setiap tahun terjadi peningkatan. Dalam mengatasi hal tersebut pemerintah harus menyusun strategi penanganan korban kekerasan seksual pada anak. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung merupakan salah satu lembaga yang mempunyai Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) yang menangani permasalahan tersebut Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi penanganan korban kekerasan seksual pada anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandung. Teori yang digunakan yaitu teori manajemen strategik dari Wheelen & Hunger (2012:16), yang memuat 4 dimensi yaitu: analisis lingkungan, formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi dan kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dalam strategi penanganan korban kekerasan seksual pada anak oleh DP3A Kota Bandung yang dikaitkan dengan dimensi teori memuat tiga hal, yaitu dalam dimensi analisis lingkungan tidak terealisasi dengan baik disebabkan oleh sulitnya pengendalian analisis lingkungan eksternal dikarenakan luasnya lingkup eksternal, lalu dalam dimensi implementasi strategi terdapat pelayanan yang tidak maksimal hal ini disebabkan oleh kurangnya realisasi anggaran pada program pemenuhan hak anak & perlindungan khusus anak, dan pada dimensi evaluasi strategi tidak terealisasi dengan baik karena adanya pengukuran kinerja pegawai yang pelaksanaanya tidak menyeluruh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Penanganan; Kekerasan Seksual; Anak;
Subjects: General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Juwita Rahmadania
Date Deposited: 18 Apr 2024 00:32
Last Modified: 18 Apr 2024 00:38
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86342

Actions (login required)

View Item View Item