Pengaruh Working Capital To Total Asset (WCTA) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Profit Growth (PG) pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI) Studi di PT. Metrodata Electronics Tbk. periode 2012-2021.

Hidayat, Kisan (2023) Pengaruh Working Capital To Total Asset (WCTA) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Profit Growth (PG) pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI) Studi di PT. Metrodata Electronics Tbk. periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (45kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan pada investasi di pasar modal yang memberikan ketidakpastian dan risiko tinggi yang mungkin terjadi. Bagi investor informasi mengenai pertumbuhan laba menjadi kebutuhan yang sangat mendasar dalam pengambilan keputusan, sehingga keputusan yang diambil diharapkan akan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh Working Capital to Total Asset (WCTA) dan Total Asset Turnover (TATO) secara parsial maupun secara simultan terhadap Profit Growth (PG) pada perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yaitu pada PT. Metrodata Electronics, Tbk selama 10 tahun yaitu periode 2012-2021. Kerangka berpikir dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh antara Working Capital to Total Asset dan Total Asset Turnover terhadap Profit Growth, artinya apabila Working Capital to Total Asset dan Total Asset Turnover mengalami kenaikan maka Profit Growth pun ikut mengalami kenaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari laporan keuangan publikasi PT. Metrodata Elektronics, Tbk periode 2012-2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kepustakaan, browser dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif analisis regresi (sederhana dan berganda), analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for Windows versi 25 dan Microsoft Excel 2016 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Working Capital to Total Asset (WCTA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG) yang ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 52,2% hal ini relevan dengan prinsip Nama’ hakiki fi’li yang artinya pertambahan dengan usaha. Adapun untuk variabel Total Asset Turnover (TATO) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG) yang ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 57,5% hal ini relevan dengan prinsip Nama’ hakiki fi’li yang artinya pertambahan dengan usaha. Dan secara simultan, Working Capital to Total Asset (WCTA) dan Total Asset Turnover (TATO) berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG) yang ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 59,1% hal ini relevan dengan prinsip Profil Margin yaitu Al-Ribh yang artinya keuntungan atau laba.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Working Capital to Total Asset (WCTA); Total Asset Turnover (TATO); Profit Growth (PG)
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Al-Hadits dan yang Berkaitan
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Private Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Kisan Hidayat
Date Deposited: 25 Apr 2024 02:29
Last Modified: 25 Apr 2024 02:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86459

Actions (login required)

View Item View Item