Gatri, Ganis Swi (2018) Pengaruh produk wisata terhadap kepuasan wisatawan: Studi pada wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab2.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
6_bab3.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
7_bab4.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
8_bab5.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
9_daftarpustaka.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Ganis Swi Gatri (1148020122): “Pengaruh Produk Wisata Terhadap Kepuasan Wisatawan (Studi Pada Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung)”. Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah terdapat pada kepuasan wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Dilihat pada tingkat kunjungan Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung selama 5 tahun terakhir dari tahun 2013 sampai dengan akhir Oktober 2017 mengalami penurunan Wisatawan diduga karena adanya beberapa faktor yang ada di Produk Wisata yaitu Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah kunjungan Wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Atraksi terhadap kepuasan wisatawan, (2) pengaruh Amenitas terhadap kepuasan wisatawan, (3) pengaruh Aksesibilitas terhadap kepuasan wisatawan, (4) pengaruh Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas secara simultan terhadap kepuasan wisatawan. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai teori Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya dasar-dasar Manajemen, Manajemen Pemasaran diambil dari Philip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Pariwisata yang didalamnya terdapat teori yang berkaitan dengan dimensi yang ada dalam Produk Wisata (Variabel X) diambil dari Middleton (2001) dalam bukunya Marketing in Travl and Tourism. Ed 13, dan Kepuasan Wisatawan (Variabel Y) diambil dari Kottler and Keller (2009) dalam bukunya Manajemen Pemasaran. Ed 13. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Wana Wisata Kawah Putih Bandung yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non random/ insidential sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Variabel Atraksi (X1) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Variabel Amenitas (X2) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Variabel Aksesibilitas (X3) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan (Y). Produk wisata Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai F hitung sebesar 60.740. jadi besarnya pengaruh Produk Wisata (X) secara simultan terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) adalah sebesar 60.74% dan besarnya pengaruh variabel lain adalah 39.26%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atraksi; Amenitas; Aksesibilitas; Kepuasan Wisatawan |
Subjects: | Culture and Institutions > Subculture Galleries, Museum of Art > Art Galleries in Indonesia Athletic and Outdoor Sports > Mountaineering Athletic and Outdoor Sports > Mountaineers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ganis Swi Gatri |
Date Deposited: | 24 May 2018 04:28 |
Last Modified: | 24 May 2018 04:28 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/8656 |
Actions (login required)
View Item |