Pengaruh Self-Compassion terhadap Academic Stress pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang mengerjakan skripsi

Toriq, Syifa Imalia (2024) Pengaruh Self-Compassion terhadap Academic Stress pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang mengerjakan skripsi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi dengan sistem perkuliahan sejak masuk perguruan tinggi. Dari sekian banyak fase yang dilewati ketika berproses di perguruan tinggi, sidang ujian akhir atau menyusun skripsi adalah salah satu tahap yang mesti dilalui oleh seorang mahasiswa, yang mana tahap ini merupakan tahap tingkat akhir yang cukup memberi tekanan psikologis kepada mahasiswa salah satunya adalah academic stress, jika seseorang dapat menerima kondisi penuh welas asih, maka emosi postif akan muncul serta rasa sayang pada diri sendiri yang nantinya akan membantu mereka mengatasi masalah dan dapat mengatasi stres yang dialami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh self-compassion terhadap academic stress pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang mengerjakan skripsi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dengan sampel sebanyak 320 subjek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self-compassion berpengaruh secara signifikan terhadap academic stress, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Artinya, semakin tinggi self-compassion maka semakin rendah tingkat academic stress individu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: self-compassion; academic stres; mahasiswa
Subjects: Higher Education, Universities
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: SYIFA IMALIA TORIQ
Date Deposited: 06 May 2024 02:35
Last Modified: 06 May 2024 02:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86806

Actions (login required)

View Item View Item