Pengaruh Market Capitalization, Trading Volume dan Stock Price terhadap Return Saham pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi Perusahaan PT. Supra Boga Lestari Tbk Periode 2012-2022)

Priatna, Elya Nur Awaliyah Fadhilah Fatimah (2024) Pengaruh Market Capitalization, Trading Volume dan Stock Price terhadap Return Saham pada Perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi Perusahaan PT. Supra Boga Lestari Tbk Periode 2012-2022). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB III.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_BAB V.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah berkembang baik dari segi teknologi, pendidikan ataupun ekonomi, hal ini menjadikan Indonesia sebagai sasaran bagi para penanam modal baik itu penanam modal asing ataupun penanam modal dalam negeri dalam menginvestasikan sejumlah uang yang diberikan para pemodal untuk membiayai usaha. Peneliti menduga bahwa adanya pengaruh Market Capitalization, Trading Volume dan Stock Price terhadap Return Saham. Selain itu, adanya perbedaan-perbedaan hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi Pengaruh Market Capitalization secara parsial terhadap Return Saham, Pengaruh Trading Volume secara parsial terhadap Return Saham, Pengaruh Stock Price secara parsial terhadap Return Saham dan Pengaruh Market Capitalization, Trading Volume, Stock Price secara simultan terhadap Return Saham di PT. Supra Boga Lestari Tbk, Periode 2012-2022. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan tahunan PT. Supra Boga Lestari Tbk Periode 2012-2022. Analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi Linier (sederhana dan berganda), Analisis Korelasi Pearson Product Moment (PPM), Analisis Koefesien Determinasi, dan Analisis Hipotesis (Uji T dan Uji F). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Market Capitalization secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan koefisien determinasi sebesar 2% dan t_hitung sebesar -0,432. Trading Volume secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan koefisien determinasi sebesar 0,7% dan t_hitung sebesar -0,252. Sedangkan Stock Price secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return Saham koefisien determinasi sebesar 84,5% dan t_hitung sebesar 7.000. pada hal yang sama Market Capitalization, Trading Volume dan Stock Price berpengaruh simultan secara signifikan terhadap Return Saham yakni koefisien determinasi 95,4% dan sisanya sebesar 4,6% dan F_hitung sebesar 47,970.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Econmics > Research Methods of Economic
Financial Economics, Finance > Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Elya Nur Awaliyah Fadhilah Fatimah Priatna Elya Nur Awaliyah Fadhilah Fatimah Priatna
Date Deposited: 07 May 2024 08:16
Last Modified: 07 May 2024 08:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86874

Actions (login required)

View Item View Item