Pengaruh cash turnover, leverage dan asset growth terhadap value company pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Bumi Resources Minerals Tbk Periode 2013-2022

Purwanti, Dellia Rizki (2024) Pengaruh cash turnover, leverage dan asset growth terhadap value company pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Bumi Resources Minerals Tbk Periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dampak terbentuknya persaingan ketat antar perusahaan. Perubahan globalisasi yang signifikan juga menjadi salah satu dampak dari perubahan perekonomian. Untuk menghadapi persaingan-persaingan antar perusahaan yang terjadi, maka perusahaan harus mempertahankan dan mengembangkan usahanya dengan memakai pengukuran Value Company. Ada beberapa faktor yang penulis teliti yang mempengaruhi Value Company, diantaranya Cash Turnover, Leverage dan Asset Growth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Cash Turnover secara parsial terhadap Value Company, pengaruh Leverage secara parsial terhadap Value Company, pengaruh Asset Growth secara parsial terhadap Value Company, juga pengaruh Cash Turnover, Leverage dan Asset Growth secara simultan terhadap Value Company di PT. Bumi Resources Minerals Tbk Periode 2013-2022. Kerangka berfikir penelitian ini adalah Cash Turnover, Leverage dan Asset Growth yang semakin besar akan meningkatkan Value Company pada perusahaan karena dapat mengefektifkan asset yang dimiliki sehingga laba akan meningkat dan semakin bertambahnya keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cash Turnover secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Value Company dengan koefisien determinasi 3,48%. Leverage secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Value Company dengan koefisien determinasi 2,3%. Asset Growth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Value Company dengan koefisien determinasi 1,4%. Cash Turnover, Leverage dan Asset Growth berpengaruh simultan secara signifikan terhadap Value Company dengan koefisien determinasi 43,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Turnover; Leverage; Asset Growth; Value Company
Subjects: Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dellia Adel Adel
Date Deposited: 07 May 2024 07:58
Last Modified: 07 May 2024 07:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86978

Actions (login required)

View Item View Item