Pengaruh Finance Cost dan Revenues terhadap Return On Assets (ROA) di PT. Alumindo Light Metal Industry Tbk periode 2013-2022

Adissifa, Fadilla Ramadania (2024) Pengaruh Finance Cost dan Revenues terhadap Return On Assets (ROA) di PT. Alumindo Light Metal Industry Tbk periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy

Abstract

Belakangan ini, sektor saham syariah berkembang sangat pesat, dan karena pertumbuhan pendapatan tahunan yang signifikan, sejumlah investor mulai beredar. Biasanya suatu bisnis didirikan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Laba adalah hasil operasi perusahaan yang menguntungkan selama periode waktu tertentu. Faktor utama yang menentukan berapa banyak pendapatan perusahaan yang diinvestasikan kembali di bidang manufaktur adalah sumber pendapatannya. Suatu perusahaan memiliki lebih banyak peluang untuk mengembangkan asetnya, semakin banyak uang yang dihasilkannya. Analisis penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana secara parsial Finance Costs (FC) dan Revenues mempengaruhi Return on Assets (ROA), serta bagaimana secara simultan Finance Costs (FC) dan Revenues mempengaruhi ROA pada PT. Aluminium Light Metal Industry Tbk dari tahun 2013 hingga 2022.Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran yang menyatakan bahwa peningkatan nilai Finance Costs (FC) menunjukkan tingkat pengeluaran yang lebih tinggi untuk biaya promosi, keuangan, dan lainnya, yang dapat membatasi kemampuan perusahaan untuk mengembalikan aset. sebaliknya penurunan nilai FC diharapkan mengakibatkan peningkatan Return On Assets (ROA). Sebaliknya, pendapatan yangatinggi menunjukkan bahwa aset perusahaan semakin berkembang sehingga meningkatkan Return On Assets (ROA).Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Metode dokumentasi dan perpustakaan digunakan untuk mendapatkan data. Analisis deskriptif, pengujian asumsi tradisional, analisis kuantitatif, dan pengujian analisis hipotesis merupakan teknik analisis yang digunakan. IBM SPSS Statistics for Windows versi 26.0 Finance Costs (FC) memiliki dampak parsial sebesar 36,5% terhadap Return On Assets (ROA) menurut estimasi studi. serta sebagian pendapatan tidak ada hubungannya dengan ROA (return on assets). Oleh karena itu, dampak Finance Costs (FC) dan Pendapatan terhadap Return on Assets (ROA) sebesar 37,9% tidaklah besar jika dipertimbangkan secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Finance Costs; Revenues; Return On Assets (ROA);
Subjects: Accounting
Accounting > Elementary Level of Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Fadilla Ramadania Adissifa
Date Deposited: 13 May 2024 01:20
Last Modified: 13 May 2024 01:20
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87158

Actions (login required)

View Item View Item