Pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus di rumah makan Spesial Soto Boyolali (SSB) Hj. Hesti widodo Ujung Berung

Husainy, Syits Qary Ayatalloh (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen: Studi kasus di rumah makan Spesial Soto Boyolali (SSB) Hj. Hesti widodo Ujung Berung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam usaha maupun bisnis pada era globalisasi pada sekarang ini semakin berkembang pesat. Semakin pesatnya persaingan ini juga menuntut para pelaku usaha agar dapat memiliki suatu keunggulan yang unggul dan kompetitif supaya mampu bertahan sekaligus bersaing dengan para pelaku usaha lainnya. Adapun upaya-upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan meningkatkan serta mengembangkan kualitas pelayanannya. Adapun kualitas pelayanan yang dimaksud adalah salah satu faktor yang penting dalam meningkatkan daya saing. Harga merupakan suatu faktor penting dalam suatu produk usaha, karena harga dalam produk menjadi suatu ukuran dalam sebuah nilai para produk itu sendiri. Sehingga dalam menetapkan suatu harga, tentunya harus melalui proses yang adil bagi penjual dan pembelinya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. 2. Pengaruh harga produk terhadap kepuasan konsumen dan 3. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen.Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data penelitian, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian uji T (Parsial) Kualitas Pelayanan menunjukkan bahwa nilai signifikansi pengaruh Kualitas pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) adaIah 0,001 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 3,281 > dari nilai ttabel yaitu sebesar 1,984 maka Ho1 ditolak dan Ha1 diterima. Artinya terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) secara signifikan. Sedangkan nilai signifikansi Harga Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) adalah 0,001 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 5,127 > dari nilai ttabel yaitu sebesar 1,985 maka Ho2 ditolak dan Ha2 diterima. Artinya terdapat pengaruh Harga Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) secara signifikan. Hasil Uji Simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi untuk pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan fhitung sebesar 18,679 > dari nilai ftabel yaitu sebesar 3,09. Hal tersebut membuktikan bahwa Ho3 ditolak dan Ha3 diterima. Artinya terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) secara signifikan dan nilai koefisien R Square sebesar 27,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga Produk; Kepuasan Konsumen
Subjects: Econmics
Econmics > Economists
Econmics > Capitalism Economics
Econmics > Economic Situation and Conditions
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Syits Qory Ayatalloh H
Date Deposited: 20 May 2024 02:04
Last Modified: 20 May 2024 02:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87276

Actions (login required)

View Item View Item