Pengaruh Operating Profit dan Operating Expenses terhadap Profit For The Year pada PT. Sepatu Bata Tbk yang terdaftar di ISSIi periode 2013-2022

Syahrulloh, Muhamad Adryan (2024) Pengaruh Operating Profit dan Operating Expenses terhadap Profit For The Year pada PT. Sepatu Bata Tbk yang terdaftar di ISSIi periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAK)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perekonomian dunia sangatlah dinamis, memaksa industri untuk berkembang, perusahaan harus memiliki sistem yang mendukung kegiatan perusahaan, agar kegiatan usaha dapat berjalan, dan perusahaan dapat bertahan dalam bisnisnya, salah satu indikator perusahaan dapat beradaptasi dalam perekonomian global adalah laba bersih perusahaan, laba bersih perusahaan menjadi tolak ukur dari efisiensi perusahaan dalam mengelola kegiatan operasional, sehingga industri mampu mengatasi perkembangan zaman. Analisis ini bermaksud guna meneliti dan mendeteksi dampak dari variabel X1 Operating Profit dimana bersifat parsial terhadap variabel Y Profit For The Year pada Perusahaan Sepatu Bata, untuk meneliti dan mengidentifikasi kontribusi dari Operating Expenses kepada Profit For The Year secara parsial di badan usaha Sepatu Bata Tbk. Disamping itu, pengujian ini juga mengincar untuk mengungkap bagaimana pengaruhnya dari variabel-variabel tersebut secara simultan terhadap Profit For The Year. Struktur berpikir dalam penelitian ini didasari dari pernyataan para ahli yang memaparkan bahwa Operating Profit dan Operating Expenses memiliki pengaruh positif dan signifikan kuat kepada Profit For The Year, para ahli menyatakan ketika Operating Profit dan Operating Expenses menghadapi peningkatan berarti Profit For The Year akan menerima kenaikan, dan juga sebalik nya. Analisis ini memanfaatkan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Informasi berasal dari dokumen keuangan perusahaan yang telah diterbitkan dalam rentang tahun 2013 sampai 2022, data tersebut ialah sekumpulan informasi, yang berarti informasi berasal yang terpecaya dan telah ada sebelumnya. Peneliti akan menggunakan berbagai analisis seperti analisis deskriptif, klasik, kuantitatif, dan hipotesis. Penulis menggunakan alat bantu analisis untuk mengolah data seperti aplikasi spss untuk windows dan juga microsoft excel. Hasil analisis menunjukkan bahwa Operating Profit secara parsial memiliki pengaruh besar kepada Profit For The Year, sebagaimana diperlihatkan oleh uji T yang menghasilkan nilai sebesar 5,648, melebihi batas kritis 1.894, bernilai besaran 0,001 yang lebih rendah dari 0.10. Namun, Operating Expenses tidak sepenuhnya berpengaruh besar kepada Profit For The Year, sebagaimana terbukti dengan pengujian T yang menghasilkan nilai -0,851, di bawah batas kritis 1.894, dengan nilai besar 0,423 yang lebih besar dari 0.10. Secara simultan, baik Operating Profit maupun Operating Expenses memiliki pengaruh besar kepada Profit For The Year, terkonfirmasi dari nilai kd bernilai 0,824 atau 82,4%, dan hasil nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (16,335 > 4.74), dengan nilai besar 0,002 yang lebih rendah dari 0.5. Sementara itu, sekitar 17,6% dari variabilitas Profit For The Year dipengaruhi dari faktor lain yang tidak disertakan pada penulisan ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Operating Profit; Operating Expenses; Profit For The Year
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
General Management > Management of Income and Expense
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhamad Adryan Syahrulloh
Date Deposited: 20 May 2024 01:35
Last Modified: 20 May 2024 01:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87508

Actions (login required)

View Item View Item