Pengaruh Growth Oportunity dan Net Working Capital terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi PT.Pakuwon Jati TBK. periode 2012-2021

Altamizi, Mochamad Fadli (2023) Pengaruh Growth Oportunity dan Net Working Capital terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi PT.Pakuwon Jati TBK. periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ekonomi di era digital dan revolusi industri bergerak begitu cepat, sehingga berdampak pada perusahaan yang bergerak di industri properti. Industri ini telah mengalami perkembangan besar dengan pertumbuhan teknologi dan kebutuhan masyarakat terhadap property real estate. Persaingan sengit didunia properti Indonesia ialah etalase untuk perusahaan properti untuk membuat sesuatu yang inovatif dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Variabel yang digunakan oleh peneliti yakni Growth Opportunity, Net Working Capital dan Cash Holding. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui dan menganalisa pengaruh Growth Opportunity secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Pakuwon Jati Tbk. Periode 2012-2021. (2) Mengetahui dan menganalisa pengaruh Net Working Capital secara parsial terhadap Cash Holding pada PT. Pakuwon Jati Tbk. Periode 2012-2021. (3) Mengetahui dan menganalisa pengaruh Growth Opportunity dan Net Working Capital secara simultan terhadap Cash Holding pada PT. Pakuwon Jati Tbk. Periode 2012-2021. Pada kerangka berpikir mengindikasikan hubungan antara variabel yaitu Ketika Growth Opportunity (X1) mengalami kenaikan maka Cash Holding (Y) akan mengalami kenaikan juga begitupun sebaliknya, dan jika Net Working Capital (X2) mengalami kenaikan maka Cash Holding (Y) akan mengalami penurunan begitupun ketika Net Working Capital (X2) mengalami penurunan maka Cash Holding (Y) akan mengalami kenaikan. Analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian. Data sekunder dari PT. Laporan keuangan Summarecon Tbk tahun 2011-2021 digunakan. Analisis data menggunakan analisis asumsi klasik dan pendekatan deskriptif. Analisis regresi (sederhana dan berganda), korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis (uji t, uji f). SPSS untuk Windows versi 20.0 digunakan untuk pengolahan data. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial Growth Opportunity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Cash Holding, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar -0,482 dan koefisien determinasi sebesar 0,024. Secara parsial Net Working Capital tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 1,050 dan koefisien determinasi sebesar 0,121. Kemudian secara simultan Growth Opportunity dan Net Working Capital tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding, maka Ho diterima Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Growth Opportunity; Net Working Capital; Cash Holding
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Econmics
Financial Economics, Finance
Analysis, Theory of Functions
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Private Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Mochamad Fadli Altamizi
Date Deposited: 22 May 2024 07:25
Last Modified: 22 May 2024 07:25
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87931

Actions (login required)

View Item View Item