Pengaruh dukungan sosial dan motivasi terhadap pengambilan keputusan menika muda pada mahasiswa Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Rismayati, Tika (2024) Pengaruh dukungan sosial dan motivasi terhadap pengambilan keputusan menika muda pada mahasiswa Uin Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy

Abstract

ENGLISH: The phenomenon of marriage in Indonesia is increasingly being carried out by couples of various ages, even students who are pursuing higher education. Therefore, this research aims to examine the decision making of young marriage among UIN Sunan Gunung Djati students. This research uses quantitative methodology, with a sample of 93 married students. Data was then collected using decision-making, motivation and social support scales, which were then analyzed using multiple regression analysis techniques. The research results show that motivation and social support have a simultaneous relationship with the decision to marry young among UIN Sunan Gunung Djati students. This indicates that it is important to increase motivation and support to be able to make the right decisions. INDONESIA: Fenomena pernikahan di Indonesia sudah marak di lakukan oleh pasangan berbagai kalangan usia bahkan mahasiswa atau mahasiswi yang sedang menempuh jalur pendidikan diperguruan tinggi. Oleh karena itu penelitian ini bermaksud untuk mengkaji pengambilan keputusan menikah muda pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, dengan sampel mahasiwa yang telah menikah dengan jumlah 93 responden. Data kemudian dikumpulkan menggunakan skala pengambilan keputusan, motivasi dan dukungan sosial, yang kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan motivasi dan dukungan sosial memiliki hubungan secara simultan dengan pengambilan keputusan menikah muda pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati. Hal ini menandakan bahwa pentingnya adanya peningkatan motivasi dan dukungan untuk dapat membuat keputusan yang tepat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Dukungan sosial; Motivasi ; Pengambilan keputusan
Subjects: General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Tika Rismayati
Date Deposited: 27 May 2024 07:50
Last Modified: 28 May 2024 04:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87957

Actions (login required)

View Item View Item