Pengaruh Net Income dan Price to Book Value terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di Pt. United Tractors periode 2013-2022

Prasetya, Indra (2023) Pengaruh Net Income dan Price to Book Value terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di Pt. United Tractors periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)

Abstract

Penilitian ini di latarbelakangi oleh asumsi teori Net Income yang besar mencerminkan Stock Price yang tinggi dan Price To Book Value yang besar mencerminkan Stock Price yang tinggi. Masalah yang akan muncul apabila Net Income mengalami penurunan dan Stock Price mengalami penurunan dan Price To Book Value yang menurun Stock Price menurun begitupun sebaliknya, seperti yang terjadi pada PT. United Tractors Tbk. periode 2013-2022. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Income secara parsial terhadap Stock Price , untuk mengetahui pengaruh Price To Book Value secara parsial terhadap Stock Price, untuk mengetahui pengaruh Net Income dan Price To Book Value secara simultan terhadap Stock Price pada PT United Tractors Tbk. Periode 2013-2022. Kerangka berpikir yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada beberapa pendapat ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa Net Income dan Price To Book Value berpengaruh terhadap Stock Price , jika harga pasar saham menurun maka keuntungan yang dihasilkan akan berkurang, sebaliknya jika harga pasar saham meningkat maka keuntungan yang dihasilkan bertambah. Metode penelitian ini yaitu dengan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (Time Series). Analisis pada penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi Linier (Sederhana dan Berganda). Analisis Korelasi pearson product moment (PPM), Analisis Koefisien Determinasi, dan analisis Hipotesis (Uji T dan F) dan Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 29.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa Net Income secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price dengan koefisien determinasi 12.89% dan thitung sebesar 1,088317. Sedangkan Price To Book Value secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price dengan koefisiensi determinasi 22.78% dan thitung sebesar 1,537. Dan pada hal yang sama pengaruh Net Income dan Price To Book Value berpengaruh terhadap Stock Price yakni Fhitung sebesar 7,30663 dan koefisiensi determinasi 67.71%, sisanya 32.39% merupakan persentasi dari factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci; Net Income; Price To Book Value; Stock Price
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
General Management > Managerial Accounting
General Management > Management of Production
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Indra prasetya
Date Deposited: 27 May 2024 08:57
Last Modified: 28 May 2024 02:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/88107

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item