Pengaruh Cash Flow dan Liquidity terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di PT.Tigaraksa Satria Tbks periode 2013-2022

Andini, Dede Riza (2024) Pengaruh Cash Flow dan Liquidity terhadap Cash Holding pada perusahaan yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di PT.Tigaraksa Satria Tbks periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pengaruh Cash Flow dan Liquidity terhadap Cash Holding pada PT. Tigaraksa Satria Tbk. Rasio ini dipengaruhi oleh Cash Flow, yang menandakan Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa arus kas yang tinggi juga mempengaruhi peningkatan arus kas. Dengan arus kas yang lebih besar, perusahaan cenderung menyimpan lebih banyak kas. Sedangkan Perusahaan dengan tingkat Liquidity yang lebih tinggi cenderung memiliki kas yang lebih rendah, begitupun sebaliknya, dikarenakan sebagian besar kas digunakan untuk memenuhi kewajiban utang. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh Cash Flow secara parsial terhadap Cash Holding; (2) Pengaruh Liquidity secara parsial terhadap Cash Holding; (3) Pengaruh Cash Flow dan Liquidity secara simultan terhadap Cash Holding pada Perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT. Tigaraksa Satria Tbk Periode 2013-2022). Kerangka berpikir adalah sintesis tentang hubungan antar variabel. Cash Flow dan Liquidity adalah variabel Independent (parsial) yang dapat mempengaruhi Cash Holding sebagai variabel Dependent (simultan). Metode yang dilakukan penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang diambil merupakan data sekunder runtun waktu (time series) dari laporan tahunan PT. Tigaraksa Satria Tbk selama periode 2013-2022. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis uji asosiatif, dan analisis uji signifikansi atau hipotesis (uji t dan uji f). Pengolahan data menggunakan perhitungan manual serta menggunakan aplikasi software SPSS for windows version 26.0 dan Microsoft Excel 2019 untuk mendukung analisis data. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan sebagai berikut: (1) Cash Flow secara parsial terbukti memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Cash Holding yang dibuktikan dengan hasil uji t sebesar 3,752 dan koefisien determinasi sebesar 63,8%; (2) Liqudity secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Cash Holding terbukti dengan hasil nilai uji t sebesar 2,886 dan koefisien determinasi sebesar 51%; (3) Cash Flow dan Liquidity secara simultan berpengaruh terhadap Cash Holding dengan uji f sebesar 6,163 dan nilai koefisien determinasi sebesar 63,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Flow; Liquidity; Cash Holding
Subjects: Business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: dede riza andini
Date Deposited: 27 May 2024 06:40
Last Modified: 29 May 2024 01:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/88113

Actions (login required)

View Item View Item