Pengaruh Non Performing Financing Nett (NPF Nett) dan Financing To Deposite Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Syariah yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Wahyuningsih, Nur (2024) Pengaruh Non Performing Financing Nett (NPF Nett) dan Financing To Deposite Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Bank Syariah yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER (8).pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (2).pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI (5).pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (DAFATAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FIXS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Bank adalah lembaga keuangan yang dianggap aman dalam melakukan kegiatan keuangan/sebagai perantara keuangan (Financial Intermediary). Pengelolaan pembiayaan bermasalah dan dana yang disalurkan yang baik dapat meningkatkan laba. Pembiayaan bermasalah Non Performing Financing Nett (NPF Nett ) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) merupakan dua faktor yang mempengaruhi laba perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Non Performing Financing Nett (NPF Nett ) terhadap Return On Assets (ROA) secara parsial, juga seberapa besar pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA) secara parsial. Dan mengetahui pengaruh Non Performing Financing Nett (NPF Nett) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) secara simultan terhadap Return On Assets (ROA) secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, analisis regresi sederhana, regresi berganda, koefisien korelasi pearson product moment, korelasi berganda, koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis yang terdiri dari uji signifikansi parsial (uji-t) dan signifikansi simultan (uji-f). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah dari laporan keuangan web resmi Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh dan kontribusi negatif signifikan antara Non Performing Financing (NPF Nett) terhadap Return On Asset (ROA) dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 25,6%. Financing to Deposito Ratio (FDR) terhadap Return On Asset (ROA) Secara parsial tidak terdapat pengaruh dan kontribusi yang signifikan dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,15%. Kemudian Non Performing Financing (NPF Nett) dan Financing to Deposito Ratio (FDR) secara simultan terdapat pengaruh dan kontribusi yang signifikan terhadap Return On Asset (ROA) dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 30,1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Financing Nett (NPF Nett); Financing To Deposite Ratio (FDR); Return On Asset (ROA)
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nur Wahyuningsih Nur Wahyuningsih
Date Deposited: 28 May 2024 08:46
Last Modified: 31 May 2024 07:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/88188

Actions (login required)

View Item View Item