Hubungan antara kondisi stress dan perilaku agresi pada pecandu game online

Ramanda, Ginda Riksa (2023) Hubungan antara kondisi stress dan perilaku agresi pada pecandu game online. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy

Abstract

Kondisi stress merupakan suatu tekanan psikologis atau stress yang terjadi ketika seorang individu merasa bahwa tuntutan lingkungan melebihi dari kemampuan adaptasinya. Kondisi stress ini bisa melatarbelakangi terjadinya perilaku agresi. Perilaku agresi adalah serangkaian tindakan atau tingkah laku yang bermaksud merugikan atau melukai orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kondisi stress dan perilaku agresi pada pecandu game online. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif dengan metode korelasional yang digunakan terhadap 100 responden sebagai pecandu game online yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan skala likert. Hipotesis dalam penelitian ini menguji dengan menggunakan uji rank spearman. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif (r = 0.570) yang signifikan antara kondisi stress dengan perilaku agesi pada pecandu game online (kategori hubungan kuat). Hubungan positif ini artinya semakin tinggi kondisi stress yang dialami seseorang maka semakin tinggi pula perilaku agresi pada pecandu game online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kondisi Stress; Pecandu Game Online; Perilaku Agresi
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Stress
Applied Psychology > Industrial Psychology
Indoor Games of Skill > Electronic Game
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Ginda Riksa Ramanda
Date Deposited: 05 Jun 2024 06:22
Last Modified: 05 Jun 2024 06:22
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/88413

Actions (login required)

View Item View Item