Implementasi manajemen dakwah fi'ah dalam meningkatkan kinerja karyawan: Studi deskriptif pada PT. Mouza Sinergi Indonesia Sukamiskin, Arcamanik,Kota Bandung

Aly, Rushna Yusri (2023) Implementasi manajemen dakwah fi'ah dalam meningkatkan kinerja karyawan: Studi deskriptif pada PT. Mouza Sinergi Indonesia Sukamiskin, Arcamanik,Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Skripsi Cover.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)

Abstract

PT. Mouza Sinergi Indonesia, Perusahaan ini memiliki sekitar 31 orang karyawan yang diantaranya 26 karyawan aktif dan 5 orang karyawan pasif, perusahaan ini juga mempunyai program kegiatan dakwah untuk karyawan yang dilaksanakan setiap hari dalam masa hari kerja. Perusahaan ini tentu saja memiliki program kerja yang baik untuk meningkatkan prestasi perusahaan. dalam hal ini sumber daya manusia yang memiliki sifat dan tauladan yang baik sesuai ajaran islam dan rasululllah SAW. sangat berperan penting dalam perusahaan, baik yang bergerak dibidang produksi atau yang lainnya. faktor sumber daya manusia perlu mendapatkan prioritas pertama dalam pengelolaan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan. oleh karena itu perusahaan perlu memikirkan bagaimana cara mengembangkan sumber daya manusia untuk mendapatkan sifat yang berakhlak mulia dan memiliki tauladan yang baik dan bagaimana cara karyawan mendapatkan motivasi kerja untuk meningkatkan produktifitas yang tinggi. Perusahaan ini memilih salah satu cara agar karyawan memiliki tingkat motivasi kerja yang tinggi dan memiliki kinerja yang baik dan sesuai dengan ajaran yang telah islam berikan yaitu dengan cara meningkatkan semangat kerja karyawan melalui spiritualnya.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan serta Hasil yang diperoleh dalam meningkatkan kinerja karyawan dengan program dakwah yang dilaksanakan. Peneliti ini berdasarkan teori manajemen dakwah yaitu perencanaan yang berisikan rangkaian kegiatan yang didesain untuk mencapai target yang diharapkan. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, serta dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan Pada proses keberhasilan dalam pelaksanaan program dakwah kepada karyawan yang berada di PT. Mouza sinergi Indonesia, perusahaan ini memiliki beberapa metode, diantaranya melalui metode sosialisasi, bertujuan agar karyawan dapat diajak untuk mengikuti program dakwah yang ada. seperti pada kegiatan forum diskusi yang diadakan setiap hari pada jam setelah istirahat. Kedua, menggunakan metode evaluasi setiap bulan tentang hasil dari program tersebut, dimana pimpinan perusahaan selalu menyampaikan serta mengingatkan tentang betapa pentingnya program dakwah yang diadakan oleh perusahaan dan selalu mengajak para karyawannya untuk terus berkembang dan senantiasa belajar memperdalam ilmu agama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Dakwah; Kinerja Karyawan
Subjects: Islam
Islam > Da'wah
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Rushna Rushna Yusri aly
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:12
Last Modified: 11 Jun 2024 04:12
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/88568

Actions (login required)

View Item View Item