Pengaruh Shopping Lifestyle dan Motivation Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying : Studi kasus pada konsumen Shopee di Kota Bandung

Tapiziah, Kailla Nur (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Motivation Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying : Studi kasus pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Terjadi fenomena pergeseran perilaku gaya hidup berbelanja (shopping lifestyle) dimana masyarakat beralih dari belanja langsung ke belanja online, motivation hedonic shopping memiliki dampak besar pada kebiasaan konsumtif terutama pada kalangan remaja terkhusus di kota kota besar yang membuat tren prilaku impulse buying di indonesia semakin meningkat dengan masyarakat yang cenderung membeli produk tanpa perencanaan sebelummnya ini merupakan kesempatan bagi pemasar untuk memanfaatkan kondisi tersebut untuk menstimulus terjadinya impulse buying. Yang menjadi rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat pengaruh shopping lifestyle dan motivation hedonic shopping terhadap impulse buying pada konsumen shopee di kota Bandung” studi dilakukan pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh shopping lifestyle dan motivation hedonic shopping terhadap impulse buying pada konsumen shopee di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan responden berjumlah 100 responden. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 29 yaitu sebuah verifikasi statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari Sopping Lifestyle terhadap Impulse Buying karena memiliki nilai t hitung= 1,324 < t tabel= 1,985 dengan nilai signifikansi 0,183 > 0,05, 2. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Motivation Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying karena meiliki nilai t thitung= 6,444 > t tabel= 1,985 dengan nilai signifikansi 000,1 < 0,05 , 3. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Shopping Lifestyle dan Motivation Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying karena meiliki nilai F hitung= 53,499 > F tabel= 2,70 dengan nilai signifikansi 000,1<0,05 dan meiliki pengaruh sebesar 52,5% sedangkan sisanya 47,25% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti oleh penulis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dua dari tiga hipotesis penelitian yang diajukan peneliti, diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle; Motivation Hedonic Shopping; Impulse Buying;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kailla kai Nur tafiziah
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:10
Last Modified: 09 Jul 2024 03:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90316

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item