Firman, Agus (2024) Pengaruh pendidikan karakter terhadap kedisiplinan siswa di MI At-Taqwa 05 Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (748kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (939kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya siswa yang kurang disiplin dalam menerapkan pendidikan karakter di sekolahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendidikan karakter terhadap kedisiplinan siswa di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa 05 Kabupaten Bekasi, Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas V C MI Attaqwa 05 Kabupaten Bekasi. Menurut (Suyadi, 2017) yang mengutip kemendiknas, terdapat 18 nilai pendidikan karakter yang menjadi dasar karakter bangsa indonesia. Sejalan dengan pembahasan yang ada dalam landasan teori, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu ada pengaruh pendidikan karakter terhadap kedisiplinan siswa. Untuk menguji hipotesis yang diajukan menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh pendidikan karakter terhadap kedisiplinan siswa MI Attaqwa 05 Kabupaten Bekasi. Hasil ini diketahui dengan melihat tabel model summary Hasil dari Model Summary R-Square Nilai R-Square menunjukkan nilai sebesar 0.151 atau 15,1%. Nilai ini mengartikan bahwa Pendidikan Karakter berpengaruh Terhadap Kedisiplinan Siswa sebesar 15%, sisanya 85% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan karakter; kedisiplinan siswa |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Character Development Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Discipline |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | AGUS FIRMAN |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 07:17 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 07:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92203 |
Actions (login required)
View Item |