Lestari, Ayu Fauzi (2024) Pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI (1).pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keadaan Kantor Kecamatan Kiaracondong yang memiliki pelayanan publik yang belum optimal. Di lihat dari penurunan kualitas pelayanan pada tahun 2021 ke 2022, informasi ke admninistrasian masih rumit dan memakan waktu yang lama, dan sarana prasaranan di kantor tersebut belum memadai.sehingga perlu diadakan penelitian lebih lanjut terkait kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Tujuan dari skripsi ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kecamatan kiaracondong yang di ukur melalui lima dimensi kualitas pelayanan, yang diantaranya ; tangibles, Realibility, Responsiveness, Assurance, dan EmphatyPenelitian ini menerapkan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisifat tertutup kemudian disebarkan kepada 100 responden masyarakat atau warga yang mendapatkan pelayanan di Kantor Kecamatan Kiaracondong. Untuk uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan penulis adalah uji koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier sederhana. Adapun teori yang digunakan ialah teori kualitas pelayanan menurut lupiyoadi dan Hamdani (2009) yang memiliki lima dimensi yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy yang nantinya akan diukur dengan variabel dependen (y) kepuasan masyarakat.Dari lima dimensi tersebut peneliti menjadikan tolak ukur dalam pengukuran kualitas pelayanan Kantor Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara (x2) reliability, (x3) responsiveness, (x4) assurance, (x5) emphaty dengan nilai t hitung sebesar sebesar 2.080, 5.196, 1.772, dan 2.501 yang dibandingkan dengan t tabel sebesar 1.661. Sedangkn untuk (x1) tangible belum dapat dikatakan berpengaruh secara signifikan dengan nilai t hitung yang lebih rendah dibandingkan t tabel yaitu sebesar 1.254 Kondisi Kantor Kecamatan Kiaracondong memang belum memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang dikatakan optimal. Kerap kali ditemukan adanya sampah di kawasan kantor dan juga kekurangan tempat duduk untuk masyarakat menunggu pelayanan publik di Kantor Kecamatan Kiaracondong.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Masyarakat; Kualitas Pelayanan; Pelayanan Publik |
Subjects: | Public Administration Public Administration > Public Administration in Specific Localities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Ayu Fauzi Lestari |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 06:37 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 06:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92451 |
Actions (login required)
View Item |