Sehabudin, Helmi Fauzi (2024) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada perumahan Garut City Residence: Studi pada warga Garut Kota. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (DAPTAR ISI)
3_DAPTAR ISI.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (284kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (DAPTAR PUSTAKA)
9_DAPTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, industri perumahan di Garut mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya permintaan hunian berkualitas. Perumahan Garut City Residence hadir sebagai salah satu pilihan utama bagi masyarakat Garut Kota, menawarkan produk dengan kualitas tinggi dan strategi promosi yang menarik. Namun, masih terdapat kekurangan informasi mengenai sejauh mana kualitas produk dan promosi tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial. Selain itu penelitian ini pun bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap Keputusan pembelian secara simultan. Untuk menjawab pernyataan di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Perumahan Garut City Residence. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-hitung 3.338 > 1,660 serta nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung -4.872 > 1,660 serta nilai siginifikansi 0,001 > 0,05, Secara simultan, Kualits Produk dan Promosi memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai f-hitung yakni 34.889 > 3,09 serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, Selain itu, nilai R2 sebesar 0,418 atau 41,8%%. Hasil tersebut menunjukan bahwa keputusan pembelian (Y) sebesar 41,8% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu Kualitas Produk dan Promosi. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran yang efektif dengan menggunakan kualitas produk dan promosi dapat meningkatkan keputusan pembelian properti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Econmics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Helmi Fauzi Sehabudin |
Date Deposited: | 08 Sep 2024 23:55 |
Last Modified: | 08 Sep 2024 23:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97123 |
Actions (login required)
View Item |