Manajemen strategik Pelayanan Umrah Pada Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung

Pitriani, Daliah Rizky (2024) Manajemen strategik Pelayanan Umrah Pada Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya suatu Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang bisa mendapatkan jemaah yang banyak, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang memuaskan, tepat dan cepat kepada jamaah, memiliki karyawan yang professional (ahli dalam bidangnya), serta sarana dan prasarana yang nyaman Penelitian ini bertujuan sebagai pengetahuan mengenai bagaimana formulasi manajemen strategik PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang dalam meningkatkan kualitas pelayanan umrah serta mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan strategik peningkatan kualitas pelayanan umrah dan juga ingin mengetahui bagaimana mengevaluasikan manajemen strategik peningkatan kualitas pelayanan umrah. Adapuan teori yang digunakan oleh peneliti yaitu teori Taufiqurrahman mengenai manajemen strategik. Manajemen strategik meliki 3 tahapan diantaranya tahapan formulasi, implementasi, dan evaluasi. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kualitatif dengan pendekatan kepustakaan, melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini responden berjumlah 1 orang yaitu bagian kepala perwakilan PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung telah menerapkan tahapan manajemen strategik dimana didalam tahapan ini mencangkup formulasi, implementasi, dan evaluasi. Dari hasil pengaplikasian formulasi, implementasi, dan evaluasi menghasilkan peningkatan jumlah jamaah yang terjadi di PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Dengan demikian, jika manajemen strategik pelayanan suatu kegiatan dilakukan dengan tiga tahapan yaitu formulasi, implementasi, dan evaluasi secara sempurna maka tujuan suatu organisasi, perusahaan atau lembaga akan tercapai. Kata Kunci: Formulasi, Implementasi, Evaluasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Formulasi; Implementasi; Evaluasi
Subjects: General Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Daliah Rizky Pitriani
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:53
Last Modified: 10 Sep 2024 06:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97696

Actions (login required)

View Item View Item