Pitriani, Daliah Rizky (2024) Manajemen strategik Pelayanan Umrah Pada Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya suatu Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang bisa mendapatkan jemaah yang banyak, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang memuaskan, tepat dan cepat kepada jamaah, memiliki karyawan yang professional (ahli dalam bidangnya), serta sarana dan prasarana yang nyaman Penelitian ini bertujuan sebagai pengetahuan mengenai bagaimana formulasi manajemen strategik PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang dalam meningkatkan kualitas pelayanan umrah serta mengetahui bagaimana cara mengimplementasikan strategik peningkatan kualitas pelayanan umrah dan juga ingin mengetahui bagaimana mengevaluasikan manajemen strategik peningkatan kualitas pelayanan umrah. Adapuan teori yang digunakan oleh peneliti yaitu teori Taufiqurrahman mengenai manajemen strategik. Manajemen strategik meliki 3 tahapan diantaranya tahapan formulasi, implementasi, dan evaluasi. Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kualitatif dengan pendekatan kepustakaan, melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini responden berjumlah 1 orang yaitu bagian kepala perwakilan PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung telah menerapkan tahapan manajemen strategik dimana didalam tahapan ini mencangkup formulasi, implementasi, dan evaluasi. Dari hasil pengaplikasian formulasi, implementasi, dan evaluasi menghasilkan peningkatan jumlah jamaah yang terjadi di PT Madinah Iman Wisata Perwakilan Bojongsoang Bandung. Dengan demikian, jika manajemen strategik pelayanan suatu kegiatan dilakukan dengan tiga tahapan yaitu formulasi, implementasi, dan evaluasi secara sempurna maka tujuan suatu organisasi, perusahaan atau lembaga akan tercapai. Kata Kunci: Formulasi, Implementasi, Evaluasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Formulasi; Implementasi; Evaluasi |
Subjects: | General Management General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah |
Depositing User: | Daliah Rizky Pitriani |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 06:53 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 06:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97696 |
Actions (login required)
View Item |