Pengaruh Cash Holding dan Growth Opportunity terhadap Dividend Yield pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT Dharma Satya Nusantara Tbk periode 2013-2022

Julianti, Amanda (2024) Pengaruh Cash Holding dan Growth Opportunity terhadap Dividend Yield pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT Dharma Satya Nusantara Tbk periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTRA PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pengaruh Cash Holding dan Growth Opportunity Terhadap Dividend Yield pada PT. Dharma Satya Nusantara Tbk. Cash Holding digunakan untuk mengukur seberapa besar kemampuan perusahaan dalam membagikan dividen kepada pemegang saham dengan menggunakan kas tunai perusahaan yang diperoleh dari laba. Growth Opportunity digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan membayarkan dividennya dimana perusahaan tersebut sedang melakukan peluang untuk pertumbuhan perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Cash Holding secara parsial terhadap Dividend Yield, mengetahui pengaruh Growth Opportunity secara parsial terhadap Dividend Yield, dan mengetahui besarnya pengaruh Cash Holding dan Growth Opportunity secara simultan Terhadap Dividend Yield pada PT. Dharma Satya Nusantara Tbk. Periode 2013-2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh PT. Dharma Satya Nusantara Tbk. Periode 2013-2022. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier (sederhana dan berganda). Analisis korelasi Pearson Product Moment (PPM), Analisis koefisien determinasi, dan Analisis Hipotesis uji signifikansi parsial (Uji T), uji signifikansi simultan (Uji F). Adapun pengolahan data dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS For Windows Version 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pengaruh Cash Holding tidak berpengaruh signifikan terhadap Dividend Yield dengan nilai koefisien determinasi sebesar 14,2% dan tingkat korelasi rendah. Sedangkan Pengaruh Growth Opportunity secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Dividend Yield koefisen determinasi variabel Growth Opportunity berkontribusi 0,2% terhadap Dividend Yield dengan tingkat korelasi sangat lemah. Dan secara simultan Pengaruh Cash Holding dan Growth Opportunity tidak berpengaruh signifikan terhadap Dividend Yield Hasil koefisien determinasi variabel Cash Holding dan Growth Opportunity memberikan kontribusi sebesar 17% terhadap Dividend Yield dengan tingan hubungan korelasi sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Holding; Growth Opportunity; Dividend Yield
Subjects: Financial Economics, Finance
Production, Industrial Economics > Economic Development and Growth
Business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Amanda Julianti
Date Deposited: 17 Sep 2024 07:37
Last Modified: 17 Sep 2024 07:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98144

Actions (login required)

View Item View Item