Pengembangan e-modul berbasis Software Exe-Learning untk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi pemanasan global

Khoerussa'adah, Ajeng Fajrina (2024) Pengembangan e-modul berbasis Software Exe-Learning untk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi pemanasan global. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (763kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini merupakan penelitian pengembangan modul elektronik berbasis software exe-learning untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi pemanasan global. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) Kelayakan e-modul berbasis software exe-learning, 2) Keterlaksanaan modul pembelajaran berbasis software exe-learning, dan 3) Peningkatan literasi sains pada peserta didik di salah satu sekolah madrasah aliyah di kabupaten Bandung Barat. Pendekatan penelitian ini menggunakan mixed methods dengan metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan 1) Pengembangan e-modul berbasis software exe-learning yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi dan ahli media dengan persentase 95%; 2) Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis software exe-learning selama dua pertemuan menggunakan strategi AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 80%; 3) Peningkatan literasi peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis software exe-learning berada dalam kategori tinggi dengan nilai n-gain sebesar 0,90.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: software exe-learning; modul elektronik; pemanasan global; literasi sains
Subjects: Physics
Physics > General Publications of Physics
Modern Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Khoerussa'adah Ajeng Fajrina
Date Deposited: 19 Sep 2024 04:15
Last Modified: 19 Sep 2024 04:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98813

Actions (login required)

View Item View Item