Pengaruh pengawasan terhadap kualitas pelayanan pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut Tahun 2014

Reza, Fahri (2015) Pengaruh pengawasan terhadap kualitas pelayanan pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut Tahun 2014. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan merupakan ujung tombak dari output yang dihasilkan bagi wajib pajak. menjaga kualitas pelayanan sama artinya dengan menghindari penurunan realisasi penerimaan pajak. pengawasan merupakan fungsi yang sangat penting dalam menjaga kualitas pelayanan pajak. Oleh karena itu, penulis memberi judul Pengaruh Pengawasan Terhadap Kualitas Pelayanan Wajib Pajak Di KPP Garut Tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengawasan terhadap Kualitas Pelayanan Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut Tahun 2014. Penulis menggunakan teori Pengawasan dari Stoner.et.al dalam Ernie dan Kurniawan untuk variabel independen (X) yang dielaborasi menjadi tiga dimensi antara lain standar kinerja yaitu menetapkan standar untuk diterapkan kepada Pegawai, penilaian kinerja yaitu menilai apakah standar yang telah diterapkan berjalan dengan baik atau sebaliknya, dan tindakan koreksi yaitu mengevaluasi rencana yang telah dijalankan. Sedangkan untuk mengukur Kualitas Pelayanan Pajak Orang Pribadi menggunakan teori dari Zeithaml dalam Hardiyansyah sebagai variabel dependen (Y) dengan lima dimensi yaitu Tangible, Realbility, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosratif, jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, studi kepustakaan dan penyebaran angket kepada 57 responden. Hasil peneltian diketahui bahwa Standar Kinerja mempunyai pengaruh yang cukup tinggi terhadap Kualitas Pelayanan pajak orang pribadi yaitu sebesar 32.1 %, pengaruh Penilaian Kinerja terhadap Kualitas Pelayanan pajak orang pribadi cukup tinggi yaitu sebesar 25.2%, pengaruh Tindakan Koreksi terhadap Kualitas Pelayanan pajak orang pribadi cukup tinggi yaitu sebesar 26 3%, dan besarnya pengaruh standar kinerja, penilaan kinerja, dan tindakan koreksi secara bersama­-sama berada pada kategori tnggi yaitu sebesar 46.1%. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut dipengaruh oleh tingkat Pengawasan yan dilakukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pajak; Pemerintah; Pengaruh
Subjects: Public Finance > Taxes and Taxation
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: PKL1 Uninus
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:54
Last Modified: 23 Sep 2024 02:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99144

Actions (login required)

View Item View Item