Penerapan model Blended Learning berbantuan Linktree untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa

Wibawa, Desya Priya (2024) Penerapan model Blended Learning berbantuan Linktree untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan representasi matematis yang masih perlu ditingkatkan, hal ini didukung dari hasil penelitian terdahulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan blended learning berbnatuan linktree lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan 2) respon siswa terhadap model blended learning berbantuan linktree. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh kelas VIII MTs Sirojul Ummah dan sampel yang terpilih pada dua kelas. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan representasi matematis siswa dengan validitas sedang dan reliabilitas tinggi serta lembar skala respon siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model blended learning berbantuan linktree lebih baik dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dan 2) respon positif ditunjukkan oleh sebagian besar siswa terhadap model blended learning berbantuan linktree dengan persentase 71%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Mathematics
Applied mathematics
Graphic Representation of Surface of Earth, Atlases
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: desya priya wibawa
Date Deposited: 26 Sep 2024 00:51
Last Modified: 26 Sep 2024 00:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99375

Actions (login required)

View Item View Item