Pengaruh Label Halal, kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian pada produk Kerupuk Udang dan Ikan CV. Kelapa Gading Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu

Purwati, Suci (2024) Pengaruh Label Halal, kualitas Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian pada produk Kerupuk Udang dan Ikan CV. Kelapa Gading Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
4_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah proses yang dilalui konsumen dalam memilih produk atau layanan, mulai dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, hingga pembelian dan perilaku pasca pembelian. Memahami perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sangat penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian 1). Untuk mengetahui pengaruh Label Halal secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerupuk Udang dan Ikan Kelapa Gading. 2). Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerupuk Udang dan Ikan Kelapa Gading. 3). Untuk mengetahui pengaruh Harga secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerupuk Udang dan Ikan Kelapa Gading 4) Untuk mengetahui pengaruh Label Halal, Kualitas Produk dan Harga Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerupuk Udang dan Ikan Kelapa Gading. Teori yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya 1). Label halal adalah penerapan tulisan atau pernyataan halal pada kemasan produk 2) Kotler & Armstrong : Kualitas produk adalah karakteristik dari produk yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen. 3). Kotler dan Keller : Harga sebagai sejumlah nilai yang dikeluarkan konsumen dengan manfaat menggunakan produk yang nilainya ditetapkan oleh pembeli dan penjual. 4). Fandy Tjiptono : Keputusan pembelian merupakan salah satu bagian dari perilaku konsumen berupa tindakan yang secara langsung terlibat dalam usaha menentukan produk. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder dengan Teknik sampling incidental. Sampel sebanyak 150 responden yaitu konsumen produk kerupuk Udang dan Ikan CV. Kelapa Gading di Kec. Indramayu, Kab.Indramayu, Jawa Barat. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Variabel Label Halal memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk kerupuk Ikan dan Udang CV. Kelapa Gading Kec. Sindang Kab. Indramayu. 2) Variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk kerupuk Ikan dan Udang CV. Kelapa Gading Kec. Sindang Kab. Indramayu. 3). Variabel Harga memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk kerupuk Ikan dan Udang CV. Kelapa Gading Kec. Sindang Kab. Indramayu. 4). Label Halal, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Label Halal; Kalitas Produk; Harga;
Subjects: Islam > Islam and Economics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Suci Purwati
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:55
Last Modified: 27 Sep 2024 07:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99581

Actions (login required)

View Item View Item