Pengaruh media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem Saraf

Azzahra, Nurul Habibah (2024) Pengaruh media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem Saraf. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran abad 21 menuntut siswa untuk memiliki keterampilan, salah satunya yaitu keterampilan berpikir kreatif sehingga penting untuk dikembangkan di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem saraf. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experiment dengan pendekatan kuantitatif. Data hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pembelajaran terlaksana sangat baik dengan rata-rata persentase aktivitas guru sebesar 89.5% dan aktivitas siswa 86.5%. Baiknya kualitas pembelajaran direspon kuat oleh siswa yang memperoleh persentase sebesar 75%. Hasil keterampilan berpikir kreatif siswa kelas eksperimen memperoleh N-gain sebesar 0.70 dengan kategori tinggi dan kelas kontrol memperoleh N-gain 0.56 dengan kategori sedang. Hasil uji hipotesis menunjukan Sig.2-tailed (0.01) < 0.05 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Augmented Reality berpengaruh positif terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem saraf.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality; Kemampuan Berpikir Kreatif.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Nurul Habibah Azzahra
Date Deposited: 01 Oct 2024 07:32
Last Modified: 01 Oct 2024 07:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99753

Actions (login required)

View Item View Item