Azzahra, Nurul Habibah (2024) Pengaruh media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem Saraf. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (675kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (815kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran abad 21 menuntut siswa untuk memiliki keterampilan, salah satunya yaitu keterampilan berpikir kreatif sehingga penting untuk dikembangkan di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media Augmented Reality terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem saraf. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experiment dengan pendekatan kuantitatif. Data hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pembelajaran terlaksana sangat baik dengan rata-rata persentase aktivitas guru sebesar 89.5% dan aktivitas siswa 86.5%. Baiknya kualitas pembelajaran direspon kuat oleh siswa yang memperoleh persentase sebesar 75%. Hasil keterampilan berpikir kreatif siswa kelas eksperimen memperoleh N-gain sebesar 0.70 dengan kategori tinggi dan kelas kontrol memperoleh N-gain 0.56 dengan kategori sedang. Hasil uji hipotesis menunjukan Sig.2-tailed (0.01) < 0.05 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan data hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Augmented Reality berpengaruh positif terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi sistem saraf.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality; Kemampuan Berpikir Kreatif. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Nurul Habibah Azzahra |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 07:32 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 07:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99753 |
Actions (login required)
View Item |