Hilmi Fatoni, Hilmi (206 200 657) (2014) Penerapan Pendekatan Pembelajaran Visual Thinking disertai Aktivitas Quick on The Draw untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Segiempat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (639kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_ab2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berawal dari adanya keingintahuan peneliti mengenai perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa antara kelas yang menggunakan metode Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw dengan metode konvensional. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik pada siswa kelas VII SMP Bustanul’ulum Bandung. Model penelitian yang digunakan adalah model Penelitian Eksperimen, dengan menggunakan 2 metode pengajaran. Kelas pertama menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw. Kelas kedua menggunakan metode pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes untuk mengukur pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dan skala sikap untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw. Aktivitas siswa dalam penerapan pendekatan Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw pada aktivitas pembelajaran dengan materi segiempat semakin cepat kemajuannya. Terlihat dari keaktifan belajar siswa dalam pembagian tugas kelompok. Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran Visual Thinking disertai aktivitas Quick On The Draw cukup baik, hal ini terlihat dari hasil skor sikap siswa yaitu 2,95 dengan sikap netral 2,5.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick On The Draw, Matematika, Siswa, Segiempat |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 11 not found. |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 07:52 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 04:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/999 |
Actions (login required)
View Item |