@unpublished{digilib108262,
           month = {July},
           title = {Pengaruh Goal Orientation terhadap Self-regulated Learning mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung},
          school = {UIN Sunan Gunung Djati Bandung},
          author = {Aulia Istiqomah},
            year = {2024},
        keywords = {mastery goal; performance goal; self-regulated learning},
             url = {https://digilib.uinsgd.ac.id/108262/},
        abstract = {Keberhasilan belajar di perguruan tinggi dapat diperoleh dengan melakukan pengaturan pada proses belajar mahasiswa secara mandiri yang dikenal dengan self-regulated learning. Namun, tidak semua mahasiswa mampu mengelola proses belajarnya dengan efektif. Salah satu faktor yang berperan dalam self-regulated learning adalah goal orientation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh goal orientation terhadap self-regulated learning pada mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 269 mahasiswa. Hasil analisis data menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa goal orientation secara simultan berpengaruh signifikan terhadap self-regulated learning (R{\^{ }}2 = 0.507; Sig. 0.000). Begitupun secara parsial, mastery goal ({\ensuremath{\beta}} = 0.431; Sig. 0.000) dan performance goal ({\ensuremath{\beta}}= 0.376; Sig. 0.000) berpengaruh secara signifikan terhadap self-regulated learning.}
}