Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika" and Year is 2025

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 77.

Adiyatna, Muhammad Rezza (2025) Penerapan model Project Based Learning berbantuan media Articulate Storyline untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi kinematika gerak lurus. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustin, Rini (2025) Implementasi model Problem Based Learning (PBL) dengan teknik mind mapping untuk meningkatkan keterampilan berpikir sistem peserta didik pada materi energi biomassa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ahdinie, Rahma Anne (2025) Pengembangan e-lkpd project based learning (PjBL) berbasis liveworksheet untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alif, Muhamad Sultan Sofi (2025) Pengembangan bahan ajar berbasis kearifan lokal menggunakan google sites untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ananda, Dinda Mutiara (2025) Penerapan model Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan amrita untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Antika, Rindi (2025) Penerapan model Pembelajaran Real Engagement in Active Problem Solving (REAPS) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis Peserta didik pada materi Perubahan Iklim dan Pemanasan Global. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anzani, Yunita Ayudhia (2025) Penerapan model pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, dan Communicating (SIMAS ERIC) berbantuan PhET untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Hukum Newton. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aripidi, Sultan Ali (2025) Pengembangan E-module berbasis Discovery Learning dan berbantuan Appy Pie untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Astuti, Vidya (2025) Studi literatur: pengaruh model Problem Based Learning (PBL) dan model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Fisika di SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Auliya Al Baits, Misykah (2025) Pengembangan komik digital berbantuan webtoon untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi fluida dinamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azkia, Zahira Ula (2025) Perbandingan peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik melalui model pembelajaran RADEC dengan PBL berbantuan laboratorium virtual pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Budiman, Arief (2025) Penerapan model pembelajaran Think Pair Share berbantuan The Physics Classroom untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam materi gelombang cahaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Cesariyanti, Yunissa (2025) Pengembangan e-physics magazine untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi energi terbarukan biomassa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dayanti, Afrita Zahra (2025) Perbandingan model pembelajaran Creative Problem Solving berbantuan Nearpod dan Discovery Learning berbantuan Nearpod dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Deliana, Mila (2025) Pengembangan LKPD elektronik berbasis PDEODE (Predict Discuss Explain Observe Discuss Explain) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadhila, Salma (2025) Pengembangan video pembelajaran menggunakan Capcut Berbasis model Flipped Classroom untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fajrin, Hilma Nurul (2025) Efektivitas film fiksi ilmiah dalam model pembelajaran Creative Problem Solving untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fajriyani, Nur Salsabila (2025) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi energi alternatif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Farhani, Yusri Amalia (2025) Pengembangan e-modul Problem Based Learning with Heyzine (Probazine) untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Faturahman, Faturahman (2025) Pengembangan modul elektronik berbasis PjBL untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Nisa (2025) Pendekatan SUPeR (Student Uncertainty as a Pedagogical Resource) dengan strategi KWL (Know, Want to know, Learned) untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Saufa Ulya (2025) Perbandingan model pembelajaran Orientation, Identify, Discussion, Decision, Engage In Behavior (OIDDE) dan Problem Based Learning berbantuan media Liveworksheets untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi getaran harmonik sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febriansyah, Agung (2025) Penerapan model Problem Based Learning berbantuan video berbasis power director untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak harmonis sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febrianti, Dilla Ayu (2025) Penerapan model pembelajaran modified free inquiry berbantuan media teachmint untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang cahaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Firdaus, Muhammad Raihan (2025) Implementasi model Problem Based Learning berbantuan metode Role playing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas X pada materi Pemanasan Global. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriani, Annisa Nurul (2025) Pengembangan modul Elektronik berbasis Investigation Based Multiple Representation untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi Fluida Statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Giftari, Fariz Muhammad (2025) Pengembangan MORTAL (E-Module berbasis Virtual Reality) untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi pemanasan global. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hafidzi, Muhamad Ridwan (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hakim, Rifqi Abdul (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Discovery Learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi pengukuran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Annisa Rohmatul (2025) Pengembangan modul elektronik berbasis Heyzine Flipbook untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ibrahim, Eris Maulana (2025) Penerapan model pembelajaran CCDSR(Condition, Construction, Development, Simulation, Reflection)untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ismawati, Nur Aziza (2025) Penerapan model Discovery Learning berbantuan Scratch untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Fluida Statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jannah, Amila Ashabul (2025) Pengembangan e-module berbasis Problem Based Learning dengan konsep escape room untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khairunnisa, Alfiyya Rizky (2025) Penerapan model Creative Problem Solving Berbantuan liveworksheet untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi fluida statis kelas XI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khalidurrahman, Ahmad Fauzan (2025) Penerapan model Problem Based Learning berbantuan Microsoft Whiteboard untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik kelas XI pada materi Fluida Statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Koyimah, Ilma Nurmayanti (2025) Pengembangan E-modul interaktif berbasis android untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maola, Naila Lutfia (2025) Pengembangan e-Modul berbasis Project Based Learning (PJBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maryati, Ai (2025) Penerapan model pembelajaran Thinking Empowerment by Questioning (TEQ) dengan strategi AABTLT with SAS untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Matsnunah, Isni Husniatul (2025) Implementasi pendekatan STEM terintegrasi social emotional learning untuk meningkatkan literasi sains dan kreativitas pada topik energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muawani, Rafirda Fitri (2025) Pengembangan E-Modul fisika berbasis Articulate Storyline untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nirmala, Fadilla Cahya (2025) Pengembangan modul elektronik menggunakan Unity berbasis model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Noerafifah, Dinna Widya (2025) Perbandingan implementasi model pembelajaran POE2WE dan POEW berbantuan ophysics untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang cahaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nufus, Ayu Tazkiyatun (2025) Penerapan model pembelajaran Hypothetical Inquiry berbantuan game Wordwall Maze Chase pada materi hukum newton untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraeni, Novi (2025) Pengembangan e-modul berbantuan Heyzine Flipbook berbasis PjBL-STEM untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraida, Neneng Ai (2025) Penerapan pembelajaran STEAM-ESD pada topik pemanasan global untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kreativitas peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdini, Sonia Dwi (2025) Systematic Literature Review: Pengaruh model pembelajaran inkuiri dan Student Team Achievement Division (STAD) terhadap keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada pembelajaran fisika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Solihah (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Topworksheet untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pengantar instrumen digital. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Annisa (2025) Penerapan model pembelajaran POE2WE (Prediction, Observation, Explanation, Elaboration, Write And Evaluation) berbantuan Glideapps untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi fluida dinamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayanti, Neneng Firda (2025) Perbandingan Problem Based Learning vs Discovery Learning berbantuan phet simulation dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurrohmah, Yulia Fajri Yanti (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Wizer.me untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurusman, Pramudya Putra Adhitya (2025) Penerapan Project Based Learning berdiferensiasi VAK Learning Style Teamwork untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Kinematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pitri, Cici (2025) Pengembangan media pembelajaran video berbasis aplikasi CapCut pada materi fluida statis untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pramudya, Firdaisya Adisti (2025) Penerapan model Creative Responsibility Based Learning (CRBL) berbantuan Phet Simulation untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Fuzi Nurfauziah Sugiharto (2025) Model pembelajaran inquiry untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik pada Materi Gerak Harmonik Sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Nisrinaa Husnia (2025) Muatan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam buku teks fisika di jenjang SMA. Sarjana thesis, UIN.

Putri, Oktaviana Awalia (2025) Pengembangan E-lkpd berbasis Children Learning In Science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi hukum Newton. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Qurotaa'yun, Fia Sopia (2025) Analisis bibliometrik tren pendidikan fisika pada Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia tahun 2020-2024. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmat, Rafiqy Tsani (2025) Wind energy web untuk meningkatkan literasi energi peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Amalia Darozatun (2025) Pengembangan media video interaktif berbasis aplikasi Lumi Education untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Diah (2025) Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media curipod untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhanti, Syahri (2025) Peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui pengembangan E-LKPD berbantuan V-Lab dan model problem Baesd Learning menggunakan proteus 8 professional pada materi pengantar instrumen digital. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rasyid, Reginald (2025) Pengembangan e-modul berbasis Problem Based Learning pada materi energi baru terbarukan untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rokaibah, Natasya Siti (2025) Pengembangan instrumen penilaian Literasi Numerasi berbasis Multi Representasi pada materi Getaran Harmonis. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Rustiani, Eka Astria (2025) Perbandingan model Modified Free Inquiry dengan model Guided Inquiry berbantuan aplikasi Phyphox untuk meningkatan keterampilan berpikir komputasional peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saharoh, Sinta Laela (2025) Pengembangan media pembelajaran fisika berbasis Augmented Reality menggunakan Assemblr Edu untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salam, Syifa Isnanda (2025) Perbandingan peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui model pembelajaran ECIRR dengan Discovery Learning berbantuan PhET: Interactive simulations pada materi termodinamika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saoqibillah, Lutfi (2025) Pengembangan Modul elektronik berbasis Multirepresentasi menggunakan Discovery Learning berbantuan Wakelet untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi fluida statis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Satria, Muhamad (2025) Pengembangan modul elektronik berbasis App Inventor berbantuan model Discovery Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Topik, Topik (2025) Pengembangan e-Module berbasis Anyflip untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi Fluida dinamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wardani, Ayu Kusuma (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Problem-Based Learning terintegrasi Etnosains untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Winda, Setya (2025) Analysis of the influence of amplitude, frequency, angle of propagation, and air pressure on the characteristics of sound waves. Analysis of the influence of amplitude, frequency, angle of propagation, and air pressure on the characteristics of sound waves, 12 (1). pp. 146-160. ISSN 2356-0673 (Print) | 2579-5252 (Online)

Wulandari, Andini (2025) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media interaktif kodular untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yanti, Nadila Dwi (2025) Penerapan model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Xmind untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yanto, Yanto (2025) Implementasi model Discovery Learning berbantuan Edredo untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahara, Sofi Liza (2025) Pengembangan modul elektronik berbasis komik digital untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zaqia, Melati Khoirina (2025) Pengembangan e-modul berbasis Socio-Scientific Issues (SSI) untuk meningkatkan keterampilan argumentasi peserta didik pada materi pemanasan global. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zidane, ZamZam Rio (2025) Pengembangan E-Module berbasis Discovery Learning berbantuan Kvisoft Flipbook Maker untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi suhu dan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Thu Oct 9 23:20:01 2025 EDT.